PSMS Tak Anggap Derby Tanah Deli Kontra PSDS Timpang

Duel digelar sore ini di Stadion Baharoeddin Siregar

Medan, IDN Times- Derby tanah Deli kembali tersaji di pekan ke-10 Liga 2 musim 2023/2024. PSMS Medan menantang tuan rumah PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Senin (27/11/2023) sore ini.

Tuan rumah tengah terpuruk di posisi juru kunci klasemen grup 1 dengan baru mengoleksi 4 poin. Namun PSMS tak punya alasan untuk anggap remeh.

"Kami sudah persiapkan semua, dan pasti PSDS juga mempersiapkan lebih. Apapun ceritanya, mudah-mudahan derbi persaudaraan yang tersaji di lapangan, sehingga kita bisa menikmati pertandingan dengan enak, hasilnya pun bagus," kata Pelatih PSMS Miftahudin Mukson.

1. Miftahudin mengatakan sepak bola bukan di atas kertas

PSMS Tak Anggap Derby Tanah Deli Kontra PSDS TimpangPelatoih baru PSMS Miftahudin Mukson (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS sejauh ini belum meraih satu kemenangan pun di putaran kedua. Bahkan secara keseluruhan, mereka sudah enam kali kalah beruntun. Pergantian pelatih dari Susanto dan Zefrizal tak mendongkrak performa anak-anak Traktor Kuning.

Sementara PSMS diunggulkan merebut satu tiket ke posisi tiga besar. Saat ini Ayam Kinantan mengoleksi 12 poin. Pun di pertemuan pertama, PSMS unggul 3-1 atas PSDS.

"Sepakbola di atas lapangan, bukan di atas kertas. Sekali lagi saya sampaikan pemain saya tidak ada yang menganggap remeh, setiap pertandingan adalah final," ucapnya.

 

Baca Juga: Presiden Persiraja Diteriaki Arya Sinulingga dan Disoraki Penonton

2. Antisipasi kehadiran Ibrahim Bahsoun

PSMS Tak Anggap Derby Tanah Deli Kontra PSDS TimpangStriker asing baru PSDS Ibrahim Bahsoun (Dok.PSDS)

Mantan Pelatih interim Borneo FC itu juga menyorot kemungkinan bakal turunnya striker asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun. Sejak direkrut awal putaran kedua, Bahsoun belum turun karena terkendala KITAS.

"Banyak yang kita khawatirkan, nanti kita lihat di lapangan, kita sudah antisipasi semua. Ada beberapa perubahan yang saya lihat terutama komposisi pemain, beberapa pemain pernah dengan saya. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan warna untuk PSDS, dan kami bisa mengantisipasi perubahan yang dilakukan PSDS," ucap Miftahudin lagi.

3. Aziz Hutagalung kembali perkuat lini belakang

PSMS Tak Anggap Derby Tanah Deli Kontra PSDS TimpangWasit memberikan kartu merah ke bek PSMS Aziz Hutagalung saat laga lawan Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (16/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Satu kabar gembira bagi PSMS adalah kembalinya Aziz Hutagalung dari hukuman akumulasi. Dia sebelumnya absen saat bersua Persiraja.

Aziz akan kembali berduet dengan bek asal Korea Kim Ki Su di lini belakang. Aziz pun mengaku siap memberikan kemenangan untuk PSMS.

"Alhamdulillah kita tidak ada kendala dalam persiapan. Insya allah kita siap untuk meraih tiga poin," kata Aziz.

Baca Juga: Debut di Indonesia, Bek PSMS asal Korea Langsung Rasakan Kerusuhan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya