Presiden Persiraja Diteriaki Arya Sinulingga dan Disoraki Penonton

Dek Gam sebelumnya disanksi larangan 5 laga oleh komdis PSSI

Deli Serdang, IDN Times- Ada kejadian yang menarik perhatian jelang berakhirnya laga Sada Sumut kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (25/11/2023). Presiden Persiraja Nazaruddin 'Dek Gam' diteriaki anggota Exco PSSI yang juga founder Sada Sumut FC Arya Sinulingga di tribun VVIP stadion.

"Kau ngapain di sini? Kau kan gak boleh ke pertandingan nonton," teriak Arya jelang akhir pertandingan imbang 2-2 itu.

1. Tak hanya Arya, penonton juga meneriaki Dek Gam

Presiden Persiraja Diteriaki Arya Sinulingga dan Disoraki PenontonArya Sinulingga mempertanyakan kehadiran Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam hadir di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam (Dok.istimewa)

Diketahui Dek Gam hanya diam saja dan tetap fokus ke pertandingan. Usai pertandingan Arya kembali menegur Dek Gam dengan nada suara yang lebih rendah.

Tak hanya Arya, kemudian penonton lainnya yang didominasi fans Sada Sumut juga turut meneriaki Dek Gam.

2. Dek Gam kemudian dikawal pihak keamanan ke luar stadion

Presiden Persiraja Diteriaki Arya Sinulingga dan Disoraki PenontonArya Sinulingga mempertanyakan kehadiran Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam hadir di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam (Dok.istimewa)

Usai peluit panjang ditiupkan situasi menjadi gaduh. Kemudian Dek Gam digiring oleh aparat keamanan menuju keluar stadion. Dia sempat melewati kerumunan penonton yang terus menyorakinya. 

"Kan gak ada kami lempar kau kan? Nggak kayak di tempat kau di Aceh, botol minuman masuk ke stadion waktu pertandingan, kalian lempari pemain PSMS" teriak salah seorang penonton.

3. Kemarahan penonton diduga dipicu kejadian saat Persiraja kontra PSMS Medan di Aceh

Presiden Persiraja Diteriaki Arya Sinulingga dan Disoraki PenontonPresiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam duduk di samping Komisaris PSMS Edy Rahmayadi saat laga kontra Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (25/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya di awal laga Dek Gam terlihat duduk di samping Mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dia juga terlihat berbincang dengan Edy. 

Kemarahan penonton diduga karena kericuhan yang terjadi usai laga PSMS kontra Persiraja Banda Aceh. 

Diduga hal yang dimaksud Arya menyoal sanksi larangan hadir 5 laga yang diganjarkan kepadanya sesuai hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 5 Oktober 2023. Ia disanksi tak boleh hadir di 5 laga Persiraja usai laga kontra Sada Sumut pada 30 September lalu karena ucapan tak pantas dan mengintimidasi wasit.

Baca Juga: Sempat Tertinggal 2 Gol, Sada Sumut Tahan Persiraja 2-2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya