PSMS Sudah Tiba di Sidoarjo, Uji Coba Lawan Deltras Malah Batal

Klub mengaku izin kepolisian belum turun

Medan, IDN Times- Skuat PSMS Medan sudah tiba di Sidoarjo untuk melakoni uji coba kontra Deltras FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 11 Juni 2022. Namun sesampainya di sana kabar buruk justru mereka terima. Deltras FC mengumumkan jika uji coba itu dibatalkan.

Hal itu berdasar pengumuman di instagram resmi klub @deltras.official. "Rencana uji coba Deltras vs PSMS Medan yang kami jadwalkan Sabtu, 11 Juni 2022, hingga detik ini belum mendapatkan izin dari aparat keamanan. Surat permohonan izin menggelar pertandingan sejatinya sudah kami ajukan jauh hari. Kami mengajukannya Jumat, 3 Juni 2022," demikian tulis pernyataan resmi klub.

1. Kapolresta Sidoarjo meminta klub menunda uji coba tersebut

PSMS Sudah Tiba di Sidoarjo, Uji Coba Lawan Deltras Malah BatalArif Suyono berlatih bersama PSMS Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Lebih lanjut pihak Deltras mengatakan malam tadi mendapat pesan dari Kapolresta Sidoarjo yang disampaikan lewat Kasat Intel yang memberikan arahan dan petunjuk agar pertandingan uji coba tersebut untuk ditunda dahulu dengan alasan yang tidak bisa disampaikan.

"Tentunya pihak keamanan yang berkompeten menjelaskan secara detail terkait tidak diterbitkannya izin pertandingan tersebut. Dan sebagai warga negara yang baik, tentu kami akan tunduk dan patuh atas arahan dan petunjuk Kapolresta Sidoarjo.Perihal agenda uji coba, ke depannya tetap kami rancang untuk dijalankan. Sebab, itu merupakan kebutuhan tim sebelum Liga bergulir. Meskipun nantinya uji coba harus kami lakukan di luar Sidoarjo," lanjutan pernyataan tersebut.

Baca Juga: Ahmad Bustomi Merasa Tertantang Bawa PSMS ke Liga 1

2. Deltras FC minta maaf kepada PSMS yang sudah tiba di Sidoarjo

PSMS Sudah Tiba di Sidoarjo, Uji Coba Lawan Deltras Malah BatalDeltras FC (instagram/deltrasfcofficial)

Deltras FC juga menyampaikan permintaan maaf kepada PSMS yang sudah tiba di Sidoarjo, Kamis (9/6/2022) hari ini. Deltras memastikan akan menjadwal ulang uji coba ini.

"Kepada manajemen dan seluruh bagian skuad PSMS, kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini. Hal-hal lain yang menjadi komitmen Deltras atas undangan uji coba ini akan tetap kami penuhi, dan selanjutnya PSMS akan melanjutkan programnya selama di Jawa Timur."

"Untuk Masyarakat Sidoarjo, khususnya Deltamania, kami juga menyampaikan permohonan maaf. Kami telah mempersiapkan semuanya, namun ternyata keingininan “nribun” teman-teman untuk sementara masih harus ditunda. Apa yang terjadi ini adalah pelajaran berharga bagi kami untuk membuat perencanaan alternatif dalam mengarungi perjalanan kompetisi nanti. Penting rasanya bagi kami juga harus mendaftarkan venue alternatif di Luar Sidoarjo," demikian pernyataan tersebut.

3. PSMS berangkat atas undangan Deltras dan merencanakan beberapa uji coba

PSMS Sudah Tiba di Sidoarjo, Uji Coba Lawan Deltras Malah BatalPelatih PSMS, I Putu Gede (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya PSMS berencana melakukan pemusatan latihan 10 hari dan rangkaian uji coba di Sidoarjo. Tak hanya lawan Deltras tapi ada beberapa uji coba yang akan dilakoni PSMS.

"Kita datang atas undangan lawan Deltras. Tapi gak mungkin berangkat karena satu uji coba saja. Rencananya akan lawan Persela dan Persikab. Sementara tim Liga 1 masih konfirmasi jelang Piala Presiden," kata Pelatih PSMS, I Putu Gede.

Baca Juga: Liga 2 Makin Kompetitif, Gubernur Edy Pusing PSMS Masih Sibuk Cekcok 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya