Comscore Tracker

Prediksi Belgia vs Portugal, Edu Juanda: De Bruyne dkk Lebih Solid

Belgia bakal melaju lebih jauh

Medan, IDN Times- Laga bigmatch akan tersaji di 16 Besar Piala Eropa 2020. Belgia akan menghadapi Portugal di La Cartuja, Sevilla, Senin (27/6/2021) dini hari.

Dua tim ini termasuk favorit di turnamen. Belgia meski berstatus kuda hitam tampil meyakinkan. Sementara Portugal berstatus juara bertahan.

Berikut analisis dan prediksi dari mantan gelandang tim nasional Indonesia, Edu Juanda.

1. Belgia lebih solid

Prediksi Belgia vs Portugal, Edu Juanda: De Bruyne dkk Lebih Solidguardian.ng

Edu melihat Belgia tampil meyakinkan sejak penyisihan. Mereka membungkam Rusia dengan skor 3-0, menumbangkan Denmark 2-1 dan menutup penyisihan dengan kemenangan atas 3-0 atas Finlandia.

"Mereka tampil solid sejak awal. Skor kemenangan mereka juga telak. Ini menandakan mereka siap untuk melaju lebih jauh. Mereka juga banyak mengandalkan pemain muda," kata Edu.

 

Baca Juga: 8 Pemain Asal Klub Luar Eropa yang Ikut Meramaikan Piala Eropa 2020

2. Portugal sulit ulangi prestasi 2016

Prediksi Belgia vs Portugal, Edu Juanda: De Bruyne dkk Lebih Solidbleacherreport.com

Sementara itu Portugal awalnya meyakinkan dengan membungkam Hungaria 4-1. Namun selanjutnya mereka susah payah lolos setelah kalah dari Jerman 1-4 dan memastikan tiket dengan menahan imbang Prancis 2-2. Itupun butuh penalti Ronaldo. Seperti halnya 2016, Portugal juga lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

"Tapi sulit Portugal mengulang prestasi 2016 lalu. Belgia pasti lebih kompak. Faktor Kevin De Bruyne dan Lukaku turut menentukan," tambahnya.

 

3. Belgia menang meyakinkan

Prediksi Belgia vs Portugal, Edu Juanda: De Bruyne dkk Lebih SolidRomelu Lukaku ketika membela tim nasional Belgia. (eurosport.com)

Faktor-faktor itulah yang menurut mantan pemain PSMS dan Persebaya ini jadi keunggulan si Setan Merah. Soal skor akhir, Edu memprediksi Belgia bisa menumbangkan Portugal dengan mulus.

"Ya Belgia bakal lolos ke perempat final kali ini. Skornya Belgia bakal menang 2-0," bebernya.

Baca Juga: Jadwal Piala Eropa 2020 Hari Ini: Belgia Jumpa Portugal

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya