Comscore Tracker

Positif Corona, Pesan Cinta untuk Legenda Liverpool Kenny Dalglish

Kenny salah satu legenda terbesar Liverpool

Kabar mengejutkan hadir dari Liverpool. Legendanya Sir Kenny Dalglish atau dijuluki King Kenny positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Dilansir laman resmi Liverpool, Kenny awalnya dirawat di rumah sakit untuk perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik intravena.Namun dia kemudian diuji untuk tes COVID-19. Hasilnya, ternyata Kenny positif COVID-19 meski tak menunjukkan gejala.

1. Sebelum dirawat, Kenny sudah isolasi lebih dulu di rumah

Positif Corona, Pesan Cinta untuk Legenda Liverpool Kenny DalglishSir Kenny Dalglish (Liverpoolfc.com)

Kenny sebelum diketahui terinfeksi COVID-19 sudah mengisolasi diri di rumah sesuai anjuran pemerintah.

"Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf NHS yang brilian, yang dedikasinya, keberanian dan pengorbanannya harus menjadi fokus perhatian bangsa pada saat yang luar biasa ini," tulis laman resmi Liverpool.

"Dia juga akan meminta mereka diberi ruang untuk melakukan pekerjaan mereka selama masa yang sangat sulit bagi mereka dan privasi keluarganya dihormati. Dia berharap segera pulang. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut sesuai dan kapan waktu yang tepat."

2. Dukungan dari para pemain dan legenda Liverpool lainnya

Positif Corona, Pesan Cinta untuk Legenda Liverpool Kenny DalglishIan Rush dan Kenny Dalglish (liverpoolfc.com)

Di instagram resmi liverpool dipajang foto King Kenny dengan caption "Mengirim cinta kami dan doa terbaik untuk King Kenny." Dukungan diberikan para pemain dan mantan pemain untuk King Kenny yang dinilai berjasa besar meraih banyak trofi di masanya bermain maupun pelatih.

Jordan Henderson, Alberto Moreno, Patrick Berger, Steven Gerrard hingga Ian Rush dan banyak lainnya yang mengirim emoticon love atau kalimat dukungan lain untuk orang yang menjadi panutan mereka.

"Berharap pemulihan cepat ke yang terbaik ... Sir Kenny Dalglish. Cepat sembuh #YNWA," tulis Rush.

Baca Juga: Liverpool Bersaing dengan Klub La Liga untuk Memboyong Diego Carlos

3. Klub-klub lain juga beri dukungan

Positif Corona, Pesan Cinta untuk Legenda Liverpool Kenny DalglishSir Kenny Dalglish (Liverpoolfc.com)

Tidak hanya Liverpool, klub-klub lain yang pernah dibela Dalglish di masa bermain maupun melatih juga mengirimkan dukungan. Seperti Blackburn yang dibawanya juara Liga Inggris, Celtic klub pertamanya hingga Newcastle United.

Mantan bek tengah Blackburn, Colin Hendry menulis di twitter, "Untuk salah satu pengaruh terbesar dalam karir saya. Idola saya di masa kecil, manajer, King Kenny. Saya yakin Anda memenangkan pertandingan lain," tulis Hendry.

4. Prestasi King Kenny untuk Liverpool

Positif Corona, Pesan Cinta untuk Legenda Liverpool Kenny DalglishSir Kenny Dalglish (Liverpoolfc.com)

King Kenny banyak menorehkan prestasi untuk Liverpool antara lain 6 gelar juara liga pada 1978–79, 1979–80, 1981–82, 1982–83, 1983–84, 1985–86, satu gelar juara FA Cup 1985–86, Piala liga 1980–81, 1981–82, 1982–83, 1983–84, 3 gelar Piala Champions 1977–78, 1980–81, 1983–84
dan satu piala Super Eropa 1977.

Namanya juga diabadikan sebagai salah satu tribun di Anfield.

Semoga cepat sembuh King Kenny!

Baca Juga: Marcus Thuram, Putra Legenda Juventus yang Jadi Incaran Baru Liverpool

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya