Pelatih PSMS Buka Kans Duetkan Aldino dengan Diallo

Persiapan jelang lawan Cilegon United

Medan, IDN Times - PSMS Medan memulai persiapan untuk laga ketiga Liga 2 2019. Usai bermain dua kali sebagai tim tamu, PSMS kali ini akan menjadi tuan rumah dengan menantang Cilegon United di Stadion Teladan, Selasa (2/7).

Duel kedua tim akan menarik. Pasalnya, baik PSMS maupun Cilegon United saat ini sama-sama belum kalah hingga pekan ke-2. PSMS saat berada di posisi kedua dengan 6 poin, sementara Cilegon yang diasuh Bambang Nurdiansyah ini meraih 4 poin dan bertengger di posisi 3.

Baca Juga: Diallo Siap Turun, PSMS Optimis Curi Poin di Kandang Persibat

1. "Cilegon United tim bahaya"

Pelatih PSMS Buka Kans Duetkan Aldino dengan DialloIDN Times/Hasudungan

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menyadari betul bahwa Cilegon bukanlah lawan yang mudah. Sekali pun akan main di Medan, Gurning tetap mewaspadai betul kekuatan lawannya itu.

Hal tersebut cukup berasalan. Cilegon mampu menumbangkan Babel United 1-0 pada pekan perdana. Selanjutnya menahan seri Sriwijaya FC 0-0 pada laga kedua. "Cilegon tim lama punya pelatih berpengalaman. Saya pikir mereka tim yang bahaya," ucap Gurning.

Gurning pun meminta pemain tetap ngotot nantinya seperti saat mengalahkan PSPS dan Persibat. "Ngotot dan main sabar. Jangan ada pelanggaran yang berbahaya. Intinya dua kemenangan lalu itu karena pemain mampu bermain sesuai instruksi," tambah dia.

2. Latih crossing dan shooting

Pelatih PSMS Buka Kans Duetkan Aldino dengan DialloIDN Times/Hasudungan

Sehari setelah balik dari Kabupaten Batang, Legimin dan kawan-kawan sudah berlatih. Gurning memimpin latihan sore di Stadion Teladan, Sabtu (29/6).

"Hari ini kami latih crossing dan shooting pemain. Tujuannya pasti untuk mencetak gol karena main di kandang pasti lebih banyak menyerang. Kami ingin cari gol untuk bisa menang." kata dia.

Namun pada sesi latihan tersebut, full back kiri PSMS Syaifull Rahmadan sempat menepi di pinggir lapangan. Gurning pun ingin memastikan kondisi pemainnya tersebut apa bisa untuk laga nanti.

"Iya, Syaifull tadi sempat sakit. Kami akan lihat lagi nanti. Kalau tidak bisa, ganti dengan Egas. Sejauh ini kondisi pemain cukup fit," sebutnya lagi.

3. Aldino atau Diallo?

Pelatih PSMS Buka Kans Duetkan Aldino dengan DialloIDN Times/Doni Hermawan

Dua laga awal, penyerang Aldino selalu menjadi starter. Namun belum ada gol yang dicetak eks pemain Mitra Kukar tersebut. Gurning mengaku tak masalah dengan itu.

"Karena itu bagian dari strategi. Aldino pasti dijaga lawan terus, makanya muncul Hadji atau Afiful saat corner. Beruntung, heading mereka cukup bagus," jelasnya.

Seperti diketahui, PSMS telah mencetak 4 gol dari dua laga. Empat gol berasal dari Ilham Fathoni (2 gol), Bayu Tri Sanjaya, dan Al Hadji.

Gurning pun masih meyimpan M Diallo yang mulai beradaptasi dengan tim usai didatangkan pekan perdana lalu. Gurning membuka peluang untuk menduetkan dua penyerang tersebut.

"Diallo baru bergabung kan, jadi belum berani turunkan full (saat lawan Persibat). Nanti kami tengok lagi saat full game Minggu pagi. Setengah main di tim intin, selanjutnya di tim cadangan. Kalau menjanjikan, bisa kami duetkan dengan Aldino," pungkasnya.

Baca Juga: Taklukkan PSPS, Gurning Beberkan Kunci Kemenangan Tim PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya