Mulai Persiapan Liga 3, PSDS Gelar Seleksi Terbuka

300 pemain mendaftar di hari pertama

Lubukpakam, IDN Times - PSDS mulai menggelar persiapan untuk menghadapi Liga 3 2020.  Klub berjuluk Traktor Kuning itu mulai mencari pemain dengan menggelar seleksi terbuka di Stadion Baharoeddin Siregar mulai Jumat (28/8/2020) hingga Minggu (30/8/2020).

Seleksi terbuka menarik perhatian pesepak bola muda. Pada hari pertama saja tercatat ada 300 pendaftar.

"Gambarannya 80 persen yang ikut seleksi wajah-wajah baru. Pada hari pertama ini baru 132 orang yang dites dari 300 yang mendaftar. Kita sambung besok lagi. Ada beberapa pemain yang berbakat perlu kita ambil. Nanti kita lihat," kata Syahrial.

1. Tidak patok target untuk pemain yang didapatkan pada tahap pertama ini

Mulai Persiapan Liga 3, PSDS Gelar Seleksi TerbukaSeleksi PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam (IDN Times/Doni Hermawan)

Antusias peserta cukup tinggi. Para peserta yang datang pun tidak hanya dari Deli Serdang. "Ada juga dari luar daerah. Dari Pekanbaru pun ada," bebernya.

Pelatih yang musim lalu membawa PSDS Junior ke babak 8 besar nasional ini mengatakan tidak mematok target untuk seleksi tahap awal ini.

"Kami cari sedapatnya untuk tahap pertama. Mau nanti cuma 10 pemain, ya segitu aja. Nanti di seleksi tahap kedua baru terjadi penyusutan," kata Syahrial.

Baca Juga: Kalah Adu Penalti, PSDS Junior Terhenti di 8 Besar Piala Soeratin

2. Pemain PSDS musim lalu tetap wajib ikut seleksi

Mulai Persiapan Liga 3, PSDS Gelar Seleksi TerbukaSeleksi PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam (IDN Times/Doni Hermawan)

Ia juga tak mau pandang bulu untuk seleksi ini. Para pemain yang musim lalu memperkuat PSDS juga diwajibkan hadir seleksi jika ingin bergabung.

"Semua seleksi. Dari nol semua. Walaupun semua yang bermain di PSDS tetap kita berlakukan sama dengan pemain-pemain yang lain," ucap mantan pelatih PON Sumut.

Namun belum satu pun pemain PSDS musim lalu yang terlihat ikut pada hari pertama. "Belum ada kan rata-rata banyak yang di PON semua. Ada juga beberapa pemain dari Soeratin lalu," beber Syahrial.

3. Persiapan sempit jika Liga 3 digelar sesuai jadwal

Mulai Persiapan Liga 3, PSDS Gelar Seleksi TerbukaSeleksi PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam (IDN Times/Doni Hermawan)

Pihaknya juga menjaga-jaga situasi karena pandemik COVID-19. Seleksi pun digelar untuk waktu yang singkat. "Ini 3 hari, kemudian untuk tahap kedua seminggu. Kita tetap terapkan protokol kesehatan seperti menyediakan cuci tangan dan hand sanitizer. Jadi mereka cuma 30 menit saja di sini. Nanti minggu lagi baru datang. Karena memang suasana COVID jadi tidak berlama-lama," bebernya.

Soal persiapan tim, Syahrial mengakui waktunya cukup sempit. "Sebenarnya kalau sesuai jadwal dari edaran Oktober, hanya satu setengah bulan persiapan. Tapi ya coba kita maksimalkan saja," pungkasnya.

Baca Juga: Bantai Gorontalo, PSDS Tembus 8 Besar Piala Soeratin U-17 Nasional

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya