Mulai Persiapan Liga 3 Musim Ini, PS Kwarta Sudah Gandeng Sponsor

Kwarta akan beruji coba perdana besok

Medan, IDN Times- PS Kwarta memulai persiapannya untuk menghadapi kompetisi Liga 3 zona Sumatra Utara musim 2023/2024. Mereka telah menggelar seleksi dan sudah menjadwalkan uji coba akhir pekan ini.

Rencanannya Kwarta akan menghadapi PS Thamrin Graha Metropolitan (TGM) dan Poslab Labuhanbatu pada Sabtu, 30 September 2023 dan Minggu 1 Oktober 2023 di Lapangan Academy Kwarta. 

1. Dengan adanya sponsor, Kwarta percaya diri menghadapi kompetisi

Mulai Persiapan Liga 3 Musim Ini, PS Kwarta Sudah Gandeng SponsorPara pemain PS Kwarta saat persiapan menghadapi Liga 3 musim 2023/2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu Kwarta juga semakin percaya diri menghadapi musim ini karena sudah mendapat sponsorship. Adalah Indo Bintang Electric yang akan mensupport PS Kwarta selama berkompetisi di Liga 3 Sumatera Utara nanti.

"Kita sudah mendapat sponsor untuk Liga 3 musim ini. Kita berterima kasih kepada Pak Denny Rouskandar Sihombing yang sudah mau memberikan dukungannya kepada tim ini," kata Irwansyah, pelatih PS Kwarta, Jumat (29/9/2023).

Menurutnya Kwarta menjadi salah satu tim yang memulai persiapan Liga 3 sejak dini. Meskipun belum ada jadwal resmi yang ditetapkan Asprov PSSI Sumut. Adanya bantuan sponsor sangat membantu finansial klub karena mengarungi kompetisi butuh dana yang tidak sedikit.

"Kita sudah gelar seleksi pembentukan tim sejak 11 September 2023 lalu. Sejauh ini ada 16 pemain sementara dan kita masih cari terus secara bertahap," kata pelatih lisensi B Diploma itu.

Baca Juga: Pemain Academy Kwarta Dipanggil Timnas U-17 Persiapan ke Jerman

2. Alasannya anak Medan dan ingin mendukung sepak bola Sumut

Mulai Persiapan Liga 3 Musim Ini, PS Kwarta Sudah Gandeng SponsorDenny Rouskandar dari Indo Bintang Electric (Dok.Kwarta)

Sementara itu Denny Rouskandar Sihombing dari Indo Bintang Electric saat dikonfirmasi membenarkan jika sudah menjalin kesepakatan dengan PS Kwarta terkait sponsorship.

"Iya, kita akan mensupport PS Kwarta musim ini," kata Denny.

Menurutnya sebagai orang Medan dan peduli sepak bola, menjadi alasan Indo Bintang Electric mendanai PS Kwarta.

"Ya, aku kan anak Medan juga yang kebetulan lagi di luar saat ini. Jadi kenapa tidak untuk bisa membantu tim kampung halaman. Termasuk memberikan dukungan kepada PS Kwarta di Liga 3 nanti," tambah Denny tanpa mau membeberkan nilai sponsorshipnya.

3. Rilis skuat sementara

Mulai Persiapan Liga 3 Musim Ini, PS Kwarta Sudah Gandeng SponsorPemain Kwarta Iwang saat persiapan menghadapi Liga 3 (IDN Times/Doni Hermawan)

PS Kwarta akan ditangani oleh Irwansyah Panjaitan sebagai head coach. Akan dibantu Budi Pranoto sebagai asisten pelatih dan Deli Sulistia pelatih kiper. Sementara skuat sementara yang dirilis adalah:

Kiper: Rachmad Hadi

Belakang: Deva Ilham Damara, Bayu Prasetyo, Ardiansyah Fahrezi Siregar, Khairul Siregar, Iwang Pramudia Nasution, Ikbal Dalimunte, Ragil Fahrezi, M Reza, Ahmad Mustopa Dalimunte

Tengah: M Rahyan Andanti, Andrio Pratama Tampubolon, Hardiansyah Damanik, Angga Abriyanda

Depan: Bayu Tri Sanjaya, Syaifullah Damanik

Baca Juga: Nasib Pelatih PSMS Ridwan Saragih Ditentukan Usai Laga Lawan PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya