Comscore Tracker

Meski Kendala Lisensi, PSDS Pertahankan Syahrial Pelatih di Liga 2 

Syahrial siap tingkatkan lisensinya jadi B Diploma

Medan, IDN Times- Keberhasilan PSDS menembus Liga 2 musim depan tak lepas dari tangan dingin Syahrial Effendi. Juru taktik PSDS ini sukses membuat tim tangguh sejak babak penyisihan hingga ke semi final.

Untuk itu PSDS tak lagi berpikir siapa nakhodanya di Liga 2 musim depan. Manajemen akan mempertahankan Syahrial sebagai pelatih kepala.

1. Bersama Syahrial, PSDS berjuang dari nol hingga sampai ke Liga 2

Meski Kendala Lisensi, PSDS Pertahankan Syahrial Pelatih di Liga 2 Pelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan, manajemen memutuskan Syahrial tetap akan bersama PSDS musim depan. Cinwa, sapaan akrabnya menyebutkan jika 

"Bisa masuk ke Liga 2 ini kan bang Syahrial yang bawa. Kami dengan Syahrial sama-sama berjuang dari nol," kata Cinwa.

Syahrial sebelumnya ditunjuk di awal Liga 3 musim ini. Ini bukan kali pertama ia menangani PSDS. Tahun 2019 ia juga berhasil membawa tim PSDS junior juara Piala Soeratin zona Sumut.

Baca Juga: Liga 2, Gubernur Edy Dukung Karo United, PSDS, dan PSMS Berprestasi

2. Syaratnya Syahrial harus meningkatkan lisensi kepelatihan jadi B Diploma

Meski Kendala Lisensi, PSDS Pertahankan Syahrial Pelatih di Liga 2 Pelatih PSDS, Syahrial Effendi (IDN Times/Doni Hermawan)

Namun penunjukan Syahrial terkendala lisensi. Seperti diketahui minimal pelatih yang menangani tim Liga 2 harus berlisensi B AFC. Sementara Syahrial berlisensi C AFC. Menurut Cinwa, hal itu tak menjadi masalah. Sebelum kompetisi, Syahrial akan diikutkan lisensi pelatih.

"Nanti sebelum kompetisi ada penataran pelatih akan kita ikutkan. Waktunya saya pikir masih cukup agar bisa mengambil lisensi B AFC (B Diploma)," kata Cinwa.

3. Syahrial siap lanjutkan tugas di PSDS dan ikuti penataran

Meski Kendala Lisensi, PSDS Pertahankan Syahrial Pelatih di Liga 2 Pelatih PSDS, Syahrial memberi instruksi kepada anak asuhnya saat uji coba lapangan Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (5/3/2022) (Dok.Istimewa)

Syahrial sendiri siap melanjutkan tugas menjadi pelatih PSDS jika memang masih dipercaya manajemen. Sejauh ini disebutnya sudah ada pembicaraan. Termasuk soal penataran pelatih.

Bahkan Syahrial sudah mendaftarkan diri sejak masih memimpin PSDS hadapi Liga 3 di Surabaya.

"Gambarannya sudah ada dan lanjut. Untuk penataran saya sudah mendaftarkan diri untuk B Diploma di Bali. Dulu saya sebenarnya sudah A nasional tapi sekarang berubah lagi peraturannya jadi merintis lagi dari C AFC," kata Syahrial.

Lisensi kepelatihan B Diploma itu akan digelar 30 Mei sampai 11 Juni mendatang. "Mudah-mudahan terkejar karena kompetisi belum tahu jadwalnya, mungkin Agustus," pungkasnya.

Baca Juga: Potret Euforia Warga Menyambut Kepulangan Skuat PSDS: Kami Liga 2!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya