Comscore Tracker

Main di Malang, PSDS Yakin Bisa Lewati Ujian dari Grup P 

PSDS diadang tim Maluku, Papua hingga Ngawi

Medan, IDN Times- Drawing 64 Besar Liga 3 putaran nasional telah digelar Rabu (26/1/2022) kemarin. Juara Liga 3 Sumut, PSDS Deli Serdang akan mendapat ujian berat dengan menghuni grup P.

Traktor Kuning, julukan PSDS diadang tim-tim asal Timur. PSDS diadang Maluku, dan Persigubin Papua. Selain itu PSDS juga akan menghadapi Persinga Ngawi tim asal Jawa Timur. 

1. PSDS tak khawatir meski mendapat ujian berat

Main di Malang, PSDS Yakin Bisa Lewati Ujian dari Grup P Ketum PSDS, Khairul Rizal (IDN Times/Doni Hermawan)

Menanggapi hasil zoom meeting, Ketum PSDS Khoirum Rijal yang ikut menyaksikan mengatakan, timnya sudah siap bergabung dalam group P. Diakuinya tidak ada tim dalam group P yang perlu ditakuti atau diwaspadai karena kesiapan PSDS sudah matang.

"Kita siap hadapi putaran nasional tersebut. Tidak ada tim yang kita khawatirkan. Sebab PSDS sudah siap putaran nasional. Mohon dukungan dan doa masyarakat Deli Serdang dan Sumut. Pada umumnya agar PSDS dapat memenuhi target naik ke Liga 2 nasional," harap Kadisporabudapar Deli Serdang itu.

Baca Juga: Drawing 64 Besar Liga 3, Ini Lawan-lawan PSDS, YOB dan Karo United

2. Pelatih PSDS yakin bisa lolos dari fase 64 besar

Main di Malang, PSDS Yakin Bisa Lewati Ujian dari Grup P Pelatih PSDS, Syahrial Effendi merayakan gol bersama Dinan Syahbani saat PSDS tumbangkan Karo United pada semi final Liga 3 Sumut, di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021). IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Pelatih PSDS, Syahrial Effendi usai mengetahui hasil drawing mengaku puas. Ia mengatakan siap membawa PSDS lolos dari putaran grup.

"Insyaallah kita akan lolos dalam grup P yaitu melangkah ke 32 besar setelah saya ketahui siapa tim yang akan dilawan di Stadion Gajayana, Malang," terangnya singkat

3. PSDS telah melakukan persiapan dengan uji coba ke Aceh

Main di Malang, PSDS Yakin Bisa Lewati Ujian dari Grup P PSDS Deli Serdang selebrasi usai menjebol gawang Karo United di Stadion Teladan, Selasa (14/12/2021) (IDN Times/Doni Hermawan)

PSDS sendiri terus melakukan persiapan intens jelang putaran nasional yang akan kick off 2 Februari 2022. Traktor Kuning sudah merekrut beberapa pemain baru. Salah satunya Yusrizal Muzakki abang Egy Maulana Vikri. Pemain senior ini sebelumnya bergabung di Saba Bangunan. Rekannya lainnya adalah M Tio yang sebelumnya juga bermain di Saba Bangunan. Tio adalah andalan lini tengah skuat PON Sumut di Papua.

Namun PSDS terpaksa kehilangan sang top skor tim Dinan Syahbani yang terlibat insiden kericuhan dengan pemain PSBL Langsa. Gelandang yang sudah mencatat 11 gol dan 6 assist itu harus rela dicoret dari tim akibat tindakan fatalnya itu.

PSDS sendiri menggelar dua uji coba di Aceh. Mereka menumbangkan PSLS 2-1 dan tumbang 0-1 dari PSBL.

Baca Juga: Uji Coba Lawan PSBL Ricuh, PSDS Minta Maaf dan akan Coret Pemainnya  

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya