Liga 3: Sudah 2 Kali Pindah Venue, Laga Persinga Vs PSDS Ditunda

Skuat PSDS dan Persinga menanti satu jam di gerbang Brigif

Medan, IDN Times- Duel PSDS Deli Serdang kontra Persinga Ngawi pada lanjutan grup P 64 Besar Liga 3 yang seharusnya digelar Kamis (10/2/2022) siang tadi ditunda. Padahal skuat PSDS dan Persinga sudah sampai ke venue pertandingan di Lapangan Brigif 502, Jabung, Malang. 

Ketidakjelasan ini sebagai buntut mundurnya NZR Sumber Sari sebagai tuan rumah grup O dan P yang dihelat di Stadion Gajayana Malang.

1. Venue laga sudah dipindah 2 kali

Liga 3: Sudah 2 Kali Pindah Venue, Laga Persinga Vs PSDS DitundaBus PSDS dan Persinga tertahan di gerbang Lapangan Brigif 502 Jabung (Dok.IDN Times/istimewa)

Duel ini sudah mengalami dua kali pergantian venue. Seharusnya laga digelar di Stadion Gajayana Malang. Namun diubah sehari jelang laga karena buntut dari kericuhan di laga NZR Sumber Sari kontra Farmel FC yang berakhir imbang 1-1. Sumber Sari tak puas atas keputusan wasit.

Wasit dihajar para pemain NZR Sumber Sari usai pertandingan karena mereka tidak terima mendapat penalti di menit akhir. Pada akhirnya Sumber Sari mundur jadi tuan rumah.

PSSI lalu melayangkan surat Rabu (9/2/2022) malam kepada kontestan jika laga PSDS kontra Persinga digelar di Stadion Kanjuruhan. Alasannya buntut kericuhan itu, PSSI mengambil alih seluruh pertandingan sisa 64 besar grup O dan P.

Namun pada Kamis (10/2/2022) pagi, PSSI mengirimkan surat kedua yang menyatakan pertandingan PSDS vs Persinga Ngawi dilaksanakan di Lapangan Brigif 502 Jabung.

Baca Juga: Liga 3: PSDS vs Persinga, Traktor Kuning Siap Menggilas Lagi!

2. Kedua tim sudah menunggu satu jam di gerbang lapangan, tapi tidak juga mendapat izin

Liga 3: Sudah 2 Kali Pindah Venue, Laga Persinga Vs PSDS DitundaLaga kontra Persinga ditunda, PSDS memilih berlatih (Dok.IDN Times/istimewa)

Skuat PSDS dan Persinga pun menerima keputusan ini. Mereka lalu berangkat ke Lapangan Brigih 502 untuk melakoni laga yang seharusnya digelar pukul 13.00 WIB itu. Namun sesampainya di gerbang Brigif 502, disebutkan jika laga belum mendapatkan izin. Kedua tim menunggu waktu lebih kurang satu jam untuk masuk gerbang Brigif. Namun juga tidak dapat terlaksana untuk pertandingan.

"Pihak panitia penyelenggara menelepon saya karena belum mendapat izin pertandingan akhirnya ditunda. Saya belum tahu antara besok atau Sabtu pertandingan selanjutnya. Kita tunggu saja dari panitia," kata Manager PSDS, Herman Sagita, Kamis (10/2/2022).

3. Skuat PSDS akhirnya memilih berlatih karena batal bertanding

Liga 3: Sudah 2 Kali Pindah Venue, Laga Persinga Vs PSDS DitundaLaga kontra Persinga ditunda, PSDS memilih berlatih (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara, Pelatih PSDS Syahrial Effendi mengaku tidak ada masalah dengan penundaan tersebut. Hal itu dianggapnya biasa dalam suatu kompetisi.

Untuk itu PSDS pun memanfaatkannya untuk berlatih.  "Insya Allah tidak ada masalah. Setelah penundaan ini kita ke Lapangan TNI AU Abdurahman Saleh untuk latihan anak-anak. Kita tunggu saja informasi berikutnya," ucap Syahrial.

Baca Juga: Syukuri Tiga Poin Perdana, Pelatih PSDS Soroti Blunder di Pertahanan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya