Comscore Tracker

Klub-klub Tetap Gelar RAB, Anggota DPR Daftar Jadi Calon Ketum PSMS

Husni Mustafa pernah menjabat bendahara PSMS

Medan, IDN Times - Klub-klub anggota PSMS sepertinya tetap maju terus untuk menggelar Rapat Anggota Biasa (RAB). Ini sebagai bentuk ketidakpuasan atas manajemen saat ini yang tidak menampung aspirasi 40 klub PSMS.

Untuk itu mereka baru saja menjaring calon ketua umum.  Anggota DPR RI Muhammad Husni Mustafa resmi mendaftarkan diri menjadi calon Ketua Umum PSMS Medan periode 2020-2024. Berkas sudah diserahkan, Selasa (14/1).

1. Husni pernah menjabat bendahara PSMS

Klub-klub Tetap Gelar RAB, Anggota DPR Daftar Jadi Calon Ketum PSMSPanitia menerima berkas pendaftaran calon ketum PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Saat ini Husni sedang berada di Jakarta karena kesibukannya sebagai anggota DPR. "Beliau memastikan maju sebagai calon ketua umum pada Rapat Anggota Biasa nanti," ujar Nyana Pran saat menyerahkan berkas.

Nyana Pran menambahkan, Husni mendaftar dengan membawa dukungan klub, yakni Kurnia FC, PS Volta, dan POR Darma Putra. "Persyaratan memang hanya satu dukungan, tapi kita bawa tiga dukungan," paparnya.

Husni Mustafa bukan sosok asing bagi PSMS. Dia adalah mantan bendaraha umum PSMS di masa kepengurusan dr Mahyono. Namun akhirnya mengundurkan diri.

Baca Juga: Klub Anggota PSMS Berencana Pilih Ketua Umum Baru, Dualisme Lagi?

2. Pendaftaran sudah ditutup

Klub-klub Tetap Gelar RAB, Anggota DPR Daftar Jadi Calon Ketum PSMSKlub-klub anggota PSMS akan menggelar RAB (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Tim Penjaringan Suherman SE mengatakan, pihaknya selanjutkan akan melakukan verifikasi berkas dukungan tersebut.

Suherman menjelaskan, pendaftaran telah berakhir pada Selasa (14/1) hingga pukul 24.00 WIB. Jika tidak ada calon lain, maka Husni menjadi satu-satunya calon mendaftar.

3. Setelah itu tim penjaringan akan verifikasi berkas

Klub-klub Tetap Gelar RAB, Anggota DPR Daftar Jadi Calon Ketum PSMSHusni Mustafa (kanan) mendaftar jadi calon ketum PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Setelah melakukan verifikasi beberapa hari ke depan tim penjaringan akan memutuskan siapa yang berhak bersaing menjadi Ketua Umum PSMS pada RAB nanti. Sebelumnya klub-klub anggota PSMS berencana menggelar RAB pada 19 Januari ini.

Keputusan menggelar RAB ini berpotensi menimbulkan dualisme. Soalnya saat ini manajemen PSMS di bawah PT Kinantan sedang mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 dan sudah mengontrak 7 pemain.

Baca Juga: Tolak Klub Liga 1, Kiper Timnas U-19 Ini Pilih Gabung PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya