Keren! Bek PSDS Nyoman Paul Aro Bikin Juri Indonesia Idol Terpukau

Ikut audisi di tengah berhentinya Liga 2

Medan, IDN Times- Di tengah berhentinya kompetisi Liga 2 karena tragedi Kanjuruhan, bek PSDS I Nyoman Paul Aro mencoba peruntungannya di bidang lain. Tak disangka Paul, sapaan akrabnya, punya bakat menyanyi. Dia pun mengikuti audisi Indonesia Idol season terbaru.

Bahkan pemain keturunan Finlandia itu mampu memukau para juri yang terdiri dari David Bayu, Judika, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Anang Hermansyah. Paul bahkan mendapat golden ticket ke babak berikutnya. 

1. Performa Paul memukau tiga juri

Keren! Bek PSDS Nyoman Paul Aro Bikin Juri Indonesia Idol TerpukauNyoman Paul Aro, bek PSDS yang mengikuti audisi Indonesia Idol (YouTube/Indonesia Idol)

Pemain kelahiran 23 Juni 2001 di awal masuk ke panggung audisi langsung menarik perhatian juri karena badannya yang atletis. "Kamu pemain basket ya?," tanya Judika.

Paul lalu menjawab dia adalah pesepak bola. "Kita pernah satu lapangan bang, main di Bali. Tapi sebatas fun football," jawab Paul.

Judika lalu menanyakan karier Paul sebagai pemain profesional. "Swedia dulu, di Barito Kalteng, terus di Deli Serdang (PSDS). Dorongan Ibu, dia pengen saya coba di Idol. Dari dulu suka nyanyi SD gandengan ke bola," kata Paul.

Awalnya David Bayu yang meminta Paul membawa lagu ciptaan sendiri. Dengan petikan gitarnya, Paul menyanyikan lagu berjudul "Wajah Mimpi." BCL terlihat senyum-senyum mendengar nyanyian Paul. Begitu juga David dan Judika.

"Kamu harus lebih percaya diri lagi. Karena gak ada salah dengan penampilan kamu. Gak ada yang perlu kamu takuti," kata BCL.

Juri sempat berdebat. Terutama Anang yang belum setuju meloloskan Paul. David memberi yes pertama untuk Paul. "Gua pengen banget dengerin karya-karya lo berikutnya. I'm gonna say yes for you," kata eks vokalis Naif itu.

Kemudian diikuti Judika yang menyebut "yes". Keputusan ada di BCL dan "Siap-siap berlatih keras di babak berikutnya. Congratulation Paul," kata BCL.

Baca Juga: PSDS Resmi Tunjuk Suimin Diharja Jadi Pelatih Kepala

2. Mengaku ingin fokus di Idol jika lolos

Keren! Bek PSDS Nyoman Paul Aro Bikin Juri Indonesia Idol TerpukauNyoman Paul Aro, bek PSDS yang mengikuti audisi Indonesia Idol (YouTube/Indonesia Idol)

Namun perjalanan Paul masih panjang. Dia harus melalui beberapa babak berikutnya lagi untuk tampil di panggung spektakuler.

Judika menanyakan apa keputusan Paul jika Liga 2 nanti berjalan lagi. “Kalau nanti Liga sudah jalan, bagaimana? Mau jadi penyanyi?” tanya Judika

“Saya fokus di depan aja, fokus di idol dulu,” tutup Paul.

3. Paul hanya tampil satu kali di PSDS

Keren! Bek PSDS Nyoman Paul Aro Bikin Juri Indonesia Idol TerpukauNyoman Paul Aro, bek PSDS di Liga 2 musim ini (ligaindonesiabaru)

Nyoman Paul mengawaki kariernya di klub akademi Swedia, Skovde Aik. Ia lalu pulang ke Indonesia lalu memerkuat Barito. Tapi dia kemudian pindah ke Kalteng Putera. 

Memasuki Liga 2 musim ini, Paul mencoba peruntungan di PSDS Deli Serdang. Namun dari 6 laga, Paul hanya turun satu kali yakni di laga kontra PSKC Cimahi. Di laga itu Paul turun sebagai starter. Sayangnya Traktor Kuning kalah 1-2 di laga itu. Saat ini PSDS terpuruk di posisi 8 klasemen. 

PSDS sendiri belum memulai lagi aktivitas latihan meskipun Liga 2 rencananya akan digulirkan lagi pada Januari 2023 mendatang.

Baca Juga: Kembali Pimpin Latihan PSMS, Putu Gede Berharap Liga 2 Tetap Home Away

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya