Comscore Tracker

Juara Turnamen PKN, Motivasi Pelita Medan Soccer Tinggi Jelang Liga 3

Kalahkan sesama calon kontestan Liga 3, PTPN 3

Medan, IDN Times- Pelita Medan Soccer Club menjuarai turnamen Pemuda Karya Nasional (PKN) memerebutkan Piala Sanjeev Kumar. Pada final di Stadion Kebun Bunga, Rabu (17/8/2022), Pelita Medan Soccer menumbangkan tim sesama Liga 3, PS PTPN 3 dengan skor 1-0.
Gol tunggal Pelita Medan Soccer dicetak M Ramadhan. Tak hanya itu, pemain Pelita Medan Soccer juga berhasil terpilih menjadi pemain terbaik, atas nama Novsar Ardianto.

1. Motivasi tambahan untuk hadapi Liga 3

Juara Turnamen PKN, Motivasi Pelita Medan Soccer Tinggi Jelang Liga 3Novsar Ardianto, kapten Pelita Medan Soccer terpilih jadi pemain terbaik Turnamen PKN (IDN Times/Doni Hermawan)

Presiden Klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa, mengatakan turnamen ini bagian dari pemanasan dan persiapan tim menghadapi Liga 3. Kemenangan ini juga penting untuk menambah motivasi tambahan bagi pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 3 zona Sumatra Utara.

“Kalau saya menilai permainan anak-anak sudah baik, mulai teknik, kerja sama tim, dan penguasaan lapangan sudah bisa diterapkan sesuai instruksi pelatih. Hanya saja memang masalah emosi perlu untuk dibenahi, tapi saya percaya berjalannya persiapan evaluasi itu sudah bisa diperbaiki,” kata pria yang akrab disapa Bento ini didampingi Direktur Teknik Suimin Diharja dan Pelatih Suyono.

Baca Juga: Tekuk Labura Hebat, Pelita Medan Soccer Makin Pede Hadapi Liga 3

2. Pelita Medan Soccer masih berburu pemain terutama usia senior

Juara Turnamen PKN, Motivasi Pelita Medan Soccer Tinggi Jelang Liga 3Duel Pelita Medan Soccer kontra KONI Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Bento, sapaan akrabnya, mengakui sebelum kompetisi dimulai para pemain akan digenjot latihannya dan beberapa kali aka nada laga uji coba. Selain itu, juga akan ada tambahan sejumlah pemain senior, untuk posisi belakang, tengah, dan depan.

“Untuk striker kita juga sudah menjalin komunikasi dengan eks pemain Liga 1 dan Liga 2. Untuk nama belum bisa saya kasih tahu, tapi memang selangkah lagi akan ada kesepakatan,” tegasnya.

“Saya juga ingin menegaskan jika capaian yang didapat sejauh ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Khususnya para investor serta sponsor, salah satunya Investree,” tambahnya.

3. Turnamen PKN akan dijadikan agenda rutin

Juara Turnamen PKN, Motivasi Pelita Medan Soccer Tinggi Jelang Liga 3Pengurus PKN dan panpel turnamen menyerahkan trofi ke Pelita Medan Soccer (IDN Times/Doni Hermawan)

Turnamen PKN ini sebelyumnya diikuti empat tim. Selain Pelita Medan Soccer dan PTPN III ada KONI Medan dan Muspika. Ketua PKN Sumut, Maruli Aner Siagian mengatakan turnamen sepak bola ini digelar untuk memeriahkan 17 Agustus. Dia mengatakan akan digelar jadi turnamen rutin.

"Ini yang pertama nanti ada lagi menyusul. Antusias masyarakat juga tinggi untuk menonton pertandingan sepak bola di sini. Ke depan saya harapkan olahraga ini bisa berkembang pesat agar bisa menembus kancah nasional. Ke depan juga bakal kita buat lebih besar," kata Aner.

Sementara Wakil Ketua PKN Sumut,Sanjeev Kumar mengatakan turnamen ini untuk menghindari generasi muda dari bahaya narkoba.

"Kita juga fasilitasi persiapan beberapa tim untuk liga 3 Sumut," tambahnya didampingi Panpel, Taufik Ashari dan Juanda.

Baca Juga: Jelang Liga 2, PSMS Datangkan 2 Pemain Pinjaman dari Bhayangkara

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya