Juara Piala Menpora U-12, SSB Generasi Wakili Sumut ke Nasional

Piala Menpora U-12 nasional akan digelar di Palembang

Medan, IDN Times - SSB Generasi Medan berhasil menjadi yang terbaik pada gelaran Piala Menpora U-12 zona Sumut. Gelar juara diraih setelah menumbangkan SSB Garuda II Langkat dengan skor 1-0 di Stadion Mini Pancing, Minggu (21/7). Gol tunggal kemenangan diciptakan Jaghi Al Syahmi Ramanda.

Atas keberhasilan ini SSB Generasi Medan akan menjadi wakil Sumatera Utara pada gelaran Piala Menpora U-12 zona nasional di Palembang.

Baca Juga: Kisah Yudhi Ramanda, Eks Pesepakbola yang Kini Sukses Berbisnis Sepatu

1. Perjalanan SSB Generasi hingga jadi juara

Juara Piala Menpora U-12, SSB Generasi Wakili Sumut ke NasionalDok.IDN Times/istimewa

Generasi sapu bersih kemenangan sejak fase penyisihan. Diawali dengan menumbangkan Putra Tanjung 1-0, Generasi kemudian membungkam Cakrawala Sasahan dengan skor 4-0. Selanjutnya mereka mengalahkan SSB UDH 2-1.

Pada babak 28 besar, Generasi mengalahkan SSB Tunas Baru dengan skor 2-0. Berlanjut ke 14 besar, Generasi melewati adangan Havea Sergai dengan skor 2-1.

Pada babak 8 besar giliran Tandem Putra yang dihajar 2-0. Mereka lalu menumbangkan SSB Siluang Rantau Parapat lewat adu penalti. Di partai puncak Garuda II Langkat dibungkam 1-0 lewat gol tunggal Jaghi Ramanda.

2. Generasi semakin sempurna dengan menyabet pelatih dan pemain terbaik

Juara Piala Menpora U-12, SSB Generasi Wakili Sumut ke NasionalDok.IDN Times/istimewa

Gelar Generasi semakin lengkap dengan gelar individu yang diraih skuatnya. Pemain terbaik diberikan kepada kapten Generasi, Jaghi Al Syahmi Ramanda yang tak lain merupakan putra sang pelatih Yudi Ramanda.

Hebatnya lagi, Rama, sapaan akrab Yudhi Ramanda, juga terpilih sebagai pelatih terbaik karena berhasil membawa Generasi menjadi juara.

3. Pelatih beberkan kunci sukses SSB Generasi

Juara Piala Menpora U-12, SSB Generasi Wakili Sumut ke Nasional

Pelatih SSB Generasi Yudhi Ramanda mengatakan gelar juara diraih berkat kerja keras para pemain Generasi. Ini menjadi bukti SSB yang kerap melahirkan pemain-pemain berbakat ini bangkit kembali.

"Iya luar biasa kalilah bahagianya saya. Pertama bisa jadi pelatih terbaik, anak saya juga pemain terbaik. Ditambah lagi SSB yang saya latih menjadi juara," kata Rama kepada IDN Times,  Senin (22/7).

"Baru ini merasakan bahagia luar biasa jadi pelatih. Apalagi SSB ini sudah saya latih selama tiga tahun. Dari pemainnya tidak pandai menendang bola sampai sekarang bisa jadi juara se-Sumatera Utara. Apalagi kami juga membuktikan jika SSB Generasi 100 persen pemainnya asli binaan Generasi, bukan pemain cabutan," pungkasnya.

Baca Juga: Anniversary ke-13, SSB Patriot Kembali Gelar Festival Sepakbola U-12

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya