Comscore Tracker

Happy Healthy Juarai Trofeo Persahabatan Kagama di Yogyakarta

Memperingati Dies Natalies ke-71 UGM

Yogyakarta, IDN Times - Tim Happy Healthy FC tampil sebagai juara setelah meraih 100 persen kemenangan pada trofeo persahabatan di Yogyakarta. Trofeo ini diikuti tuan rumah Korps Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) dan Persatuan Alumni Trisakti Jakarta (Pesat) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (19/12/2020).

Happy Healthy meraih kemenangan 3-0 atas Kagama U-40 dan 2-0 atas Kagama U-30 di ajang yang digelar untuk memperingati Dies Natalies ke-71 UGM.

1. Happy Healthy diperkuat beberapa pemain eks liga

Happy Healthy Juarai Trofeo Persahabatan Kagama di YogyakartaHappy Healthy FC tampil di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (IDN Times/Doni Hermawan)

Happy Healthy bermaterikan Karsan, Edy Tan, Erwin Yen, Harianto, Jo CH, Ferry Pratama, Jimmy Marco, Indra plus beberapa eks pemain liga seperti Andi Setiawan, Ariel Gutierez, Jecky Pasarela dan Rudi Helmiawan. Skuat dibesut Arief Fadillah, pelatih merangkap pemain sore itu.

Hasilnya tim tampil mendominasi sejak awal. Di laga pertama mereka menang telak atas Kagama U-40. Kuartet bek Harianto, Edy, Rudi dan Erwin tampil gemilang mengawal pertahanan hingga lawan tak membuat banyak kans.

Gol pembuka diawali sontekan Jimmy 'Bintang' yang mencocor bola muntah hasil tangkapan tak sempurna kiper lawan.

Selanjutnya Jecky Pasarela menggetarkan jala Kagama untuk kali kedua. Kemenangan ditutup gol apik dari Ferry yang menanduk bola hasil umpan silang Ariel Gutierez.

Baca Juga: Tuak FC Juarai Trofeo Happy Healthy, Jakarta Selection Runner Up

2. Selanjutnya menumbangkan Happy Healthy menumbangkan Kagama U-30

Happy Healthy Juarai Trofeo Persahabatan Kagama di YogyakartaAriel Gutierrez selebrasi gol untuk HHFC (IDN Times/Doni Hermawan)

Penampilan apik itu mampu dilanjutkan HHFC di laga berikutnya. Menghadapi Kagama U-30 yang bermaterikan pemain lebih muda, HHFC juga tampil dominan.

Gawang Andi Setiawan sempat terancam di awal-awal laga. Namun aksi eks kiper PSMS dan Persiba Bantul itu menggagalkan upaya Kagama.

Strategi coach Arief Fadillah juga berbuah manis saat mampu menguasai lini tengah yang dikoordinir Ariel dan Karsan. Gol indah dari Ariel Gutierez membuka keunggulan HHFC.

Selanjutnya giliran Arief yang menutup kemenangan HHFC dengan sontekannya. Skor 2-0 menjadi hasil akhir laga.

"Alhamdulillah kami bisa melalui hasil di Yogyakarta dengan hasil positif. Yang terpenting semua pemain happy," kata Arief, pelatih sekaligus pemain HHFC.

3. HHFC berterima kasih atas undangan Kagama FC

Happy Healthy Juarai Trofeo Persahabatan Kagama di YogyakartaHappy healthy bersama Pesat FC (IDN Times/Doni Hermawan)

HHFC mengaku senang bisa diundang bersilaturahim dengan tim Yogyakarta, Kagama FC dan Pesat FC. Mereka berharap bisa bertanding lagi ke depannya.

"Ini sebuah kehormatan bisa diundang untuk sebuah trofeo persahabatan untuk dies natalies UGM. Sambutannya juga sangat baik di Yogyakarta. Kami berharap Kagama juga selanjutnya bisa bersilaturahim dengan kami di Medan," kata ketua HHFC, Karsan Wu.

Baca Juga: Jakarta Selection Away ke Medan, Jajal Tuak FC dan Happy Healthy FC

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya