Dramatis! Intip Serunya Nobar Final Piala Dunia 2022 di Medan

Fans Argentina dan Messi berpesta meski sempat berdebar

Medan, IDN Times- Keseruan nonton bareng final Piala Dunia 2022 yang menyajikan duel Argentina kontra Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) tersaji di Medan. Sejumlah tempat mulai dari kafe, restoran dan hotel menggelar acara nonton bareng duel puncak pesta bola dunia di Qatar yang sudah mentas sejak 20 November 2022 lalu.

Mereka larut dalam euforia partai final yang berakhir dengan kemenangan Argentina lewat adu penalti 4-2 setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 120 menit. 

1. Fans Argentina awalnya bersorak saat unggul 2-0

Dramatis! Intip Serunya Nobar Final Piala Dunia 2022 di MedanNobar Final Piala Dunia 2022 di Medan, Minggu (18/12/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Salah satunya di Langit Society, Medan Marelan. Salah satu kedai kopi hits di Marelan ini juga menyajikan duel final. Meski di tengah hujan yang membasahi sejak sore, para pecinta sepak bola tetap meramaikan kafe ini untuk nobar dengan layar lebar yang disediakan.

Tentunya sebagian mendukung Argentina dan sisanya Prancis. Ada yang terlihat memakai jersey Argentina bertuliskan nama Messi dan juga memakai jersey Prancis. Maka, sejak awal laga mereka saling berteriak dan saling ejek. Saat Argentina membuka keunggulan lewat penalti Lionel Messi menit ke-23 dan gol Angel Di Maria menit ke-36, fans La Albiceleste heboh bersorak.

Baca Juga: Tangis Haru Lionel Messi Pecah Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

2. Gantian fans Prancis balas mengejek setelah 2 gol Mbappe menyamakan skor, fans Argentina berdebar

Dramatis! Intip Serunya Nobar Final Piala Dunia 2022 di MedanNobar Final Piala Dunia 2022 di Medan, Minggu (18/12/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Seolah di atas angin, para fans Argentina terus berteriak. Apalagi Prancis awalnya melempem. Namun semuanya berubah saat menit ke-80, Prancis mendapatkan penalti. Kylian Mbappe yang selama 80 menit nyaris tak terlihat akhirnya memunculkan dirinya dengan eksekusi penalti yang sukses. Satu menit berselang tendangan akrobatiknya menaklukkan Emiliano Martinez kedua kalinya.

Fans Prancis berteriak histeris. Salah satunya membuka jerseynya dan mengibas-ngibaskannya ke udara. Skor 2-2 dilanjutkan dengan extra time.

Dramatisnya laga belum berakhir. Fans Argentina kembali bersorak saat Messi membobol Lloris menit ke-108. Tapi Prancis belum habis. Gol penalti Mbappe membuat fans Prancis bersemangat lagi. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

3. Terharu lihat Messi angkat trofi Piala Dunia

Dramatis! Intip Serunya Nobar Final Piala Dunia 2022 di MedanNobar Final Piala Dunia 2022 di Medan, Minggu (18/12/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Laga pun dilanjut dengan adu penalti. Ketegangan menyelimuti para fans. Eksekutor pertama Mbappe dan Messi membuat fans bersorak. Tapi fans Prancis terdiam saat penalti Coman dan Tchouameni gagal. Sebaliknya eksekusi Dybala dan Paredes membuat fans Argentina semringah. Penentu dari Montiel membuat fans Argentina bersorak sorai.

Meski laga sudah usai, sebagian belum beranjak. Mereka ingin melihat bersama Messi mengangkat trofi ke udara. "Akhirnya Messi berhasil juga jadi juara di penghujung kariernya. Ini juga final terbaik sepanjang masa. Mbappe juga keren," kata Ageng Anuraga, salah satu fans yang ikut nobar.

Selain nobar, para fans juga berkesempatan mendapatkan hadiah jersey dari tiket undian yang mereka dapat. Enam orang yang beruntung mendapat jersey-jersey timnas peserta Piala Dunia Qatar.

Keseruan juga terlihat di Times Kuphi Marelan. Para fans sampai naik ke meja saat merayakan gol tim-tim kesayangannya. Jalanan masih terlihat ramai saat memasuki pergantian hari di dini hari karena banyak yang pulang nonton bareng.

Baca Juga: Argentina Borong Penghargaan di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya