Nasabah BRI Medan Siap War Tiket Indonesia Vs Argentina 5 Juni Nanti 

Nasabah BRI dapat benefit lebih awal untuk beli tiket

Medan, IDN Times- Panyahatan Siregar terus mengusap-usap layar handphone-nya. Wajahnya semringah. Dia baru saja mendapat informasi soal penjualan tiket Indonesia versus Argentina yang akan dibuka 5 Juni khusus untuk nasabah BRI. 

Sebagai nasabah BRI, warga Medan ini pun siap ikut perang tiket. Dia ingin menyaksikan pemain idolanya, Lionel Messi berlaga. 

"Katanya nasabah BRI duluan bisa beli tiket. Jadi saya rencananya ikut war juga. Mudah-mudahan bisa dapat tiket," ujar Panya kepada IDN Times, Selasa (30/5/2023).

1. Panya akan beli tiket seharga Rp600 ribu demi lihat Messi

Nasabah BRI Medan Siap War Tiket Indonesia Vs Argentina 5 Juni Nanti Stadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Panya adalah seorang fans Barcelona. Meski sudah pindah ke PSG, Messi diketahui adalah legenda La Blaugrana, julukan Barcelona. Untuk itu dia tak mau melewatkan kesempatan ini.

"Ya ini kesempatan langka bisa melihat Messi langsung. Mudah-mudahan dia turun," katanya.

Panya mengaku akan membeli tiket kategori III seharga Rp600 ribu. Menurutnya meski paling murah, nonton sepak bola akan tetap nikmat meski posisi duduk lebih jauh.

"Beda dengan konser, kalau nonton Coldplay paling murah jauh posisinya. Kalau nonton bola masih bisa lebih nampak. Jadi saya pilih war tiket bola ini daripada konser Coldplay," katanya.

Dia menyadari bukan hal mudah mendapatkan tiket. Apalagi hanya tersedia 60 ribu tiket. "Yang penting war aja dulu, perkara dapat gak yang penting usaha," bebernya.

Panya juga sehari-hari aktif menggunakan aplikasi BRImo. Baik untuk transfer maupun pembayaran di kafe dengan QRIS. "Biasanya memang jarang pakai cash. Pakai BRImo terus," ucap tamatan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan ini.

2. Harga tiket mulai dari Rp600 ribu sampai Rp4,2 jutaan

Nasabah BRI Medan Siap War Tiket Indonesia Vs Argentina 5 Juni Nanti Konferensi pers launching tiket Indonesia vs Argentina (Dok.Istimewa)

Sebelumnya Ketua PSSI Erick Tohir mengatakan, nasabah BRI mendapat keuntungan pertama kali bisa mendapatkan tiket pertandingan yang dinanti warga Indonesia ini. Apalagi BRI menjadi sponsor pertandingan ini.

“Yang pasti kami akan mulai penjualan pada 5 Juni khusus untuk nasabah BRI yang telah menjadi sponsor. Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat”, ungkap Erick pada konferensi pers, Senin (29/5/2023) kemarin.

Harga tiket juga sudah dirilis ke pasaran. Untuk tiket termurah mulai dari kategori III seharga Rp600.000, kategori II seharga Rp1.200.000, kategori I Rp2.500.000, hingga untuk kategori VIP Barat dan Timur seharga Rp4.250.000.

PSSI sendiri menyediakan 60 ribu tiket. Menteri BUMN itu mengatakan dukungan masyarakat Indonesia sangat berarti untuk terciptanya duel ini.

“Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita”, ujarnya.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Beli Tiket Indonesia Vs Argentina

3. Cara nasabah BRI beli tiket Indonesia vs Argentina

Nasabah BRI Medan Siap War Tiket Indonesia Vs Argentina 5 Juni Nanti Aplikasi BRIMo. (Dok. BRI)

Sementara itu Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto mengatakan tiket Indonesia vs Argentina bisa didapatkan dengan pembelian Kartu Kredit BRI, Debit Online, hingga BRI Virtual Account (BRIVA). Terkhusus pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink hingga BRimo.

Solichin menjelaskan juga menjelaskan bahwa BRImo merupakan Layanan digital banking milik BRI yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dengan lebih dari 100 fitur mulai dari basic banking transaction hingga fitur yang memudahkan nasabah untuk kebutuhan transaksi finansial seperti: transaksi pembayaran listrik, tiket, pulsa, bahkan Personal Financial management.

Selama periode Januari sampai April 2023 tercatat transaksi mencapai Rp1.201 triliun atau naik 77 persen yoy. Selain itu, jumlah transaksi juga melesat hingga 92,1 persen yoy, atau mencapai 863 juta transaksi. Sedangkan jumlah user BRImo telah mencapai 26,27 juta user naik 55,46 persen yoy.

4. Argentina dipastikan membawa bintang-bintangnya termasuk sang kapten Lionel Messi

Nasabah BRI Medan Siap War Tiket Indonesia Vs Argentina 5 Juni Nanti instagram.com/afaseleccion

Argentina sendiri dipastikan membawa bintang-bintangnya saat menjuarai Piala Dunia 2022 lalu. Mulai dari Emiliano Martinez, Enzo Fernandez, hingga Lionel Messi.

Kehadiran juara piala dunia ini memang sangat dinantikan publik Indonesia. Terutama Lionel Messi yang punya banyak fans di Indonesia. Terakhir kali Indonesia dan Argentina berduel adalah saat timnas U-23 untuk SEA Games 2007 beruji coba dengan Argentina U-20 di Argentina. Sementara di ajang resmi pertemuan kedua tim terakhir di Piala Dunia U-20 pada tahun 1979.

Daftar skuat Argentina untuk lawan Indonesia

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa) Geronimo Rulli (Ajax) Walter Benitez (PSV Eindhoven) Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid) Gonzalo Montiel (Sevilla) German Pezzella (Real Betis) Cristian Romero (Tottenham) Leonardo Balerdi (Marseille) Nicolas Otamendi (Benfica) Facundo Medina (Lens) Marcos Acuna (Sevilla)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus) Enzo Fernandez (Chelsea) Guido Rodriguez (Real Betis) Rodrigo De Paul (Atletico Madrid) Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion) Thiago Almada (Atlanta United) Giovani Lo Celso (Villarreal) Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Lionel Messi (Paris Saint-Germain) Angel Di Maria (Juventus) Julian Alvarez (Manchester City) Giovanni Simeone (Napoli) Alejandro Garnacho (Manchester United) Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Baca Juga: Dari Kedai Grosir, Siti Hajar Kini Menikmati Untung Jadi Agen BRILink

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya