Besok, PSMS vs KS Tiga Naga: Ayam Kinantan Incar Start Mulus

Berikut prediksi line up PSMS vs Tiga Naga

Medan, IDN Times - Hampir dua tahun tak berkompetisi, PSMS Medan akhirnya akan menjalani laga resmi perdananya di Liga 2, Kamis (7/10/2021). PSMS akan menjajal KS Tiga Naga pada laga penyisihan grup A Liga 2 2021.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengatakan seluruh pemain sudah siap tempur menghadapi laga besok. 

"Persiapan kiita semua sudah kita persiapkan dengan sebaik-baiknya. Yang pasti besok kita akan rap-rap dan ribak sude. Notabene itu adalah filosofi sepak bola kita. Tapi kita menghormati Tiga Naga. Tim yang sangat solid. Saya kira semua pemain sudah siap tempur untuk menghadapi pertandingan besok," kata Ansyari pada konfrensi pers lewat zoom, Rabu (6/10/2021). 

1. Belajar dari kesalahan di uji coba

Besok, PSMS vs KS Tiga Naga: Ayam Kinantan Incar Start MulusPelatih PSMS, Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Uwak, sapaan akrabnya mengatakan, timnya berkaca dari kekalahan sebelumnya saat uji coba. Bulan lalu Ayam Kinantan tumbang dari tim promosi itu 1-2. 

"Yang pasti pemain dari KS Tiga Naga semuanya yang turun di babak pertama atau babak kedua. Mereka satu tim yang sangat kompak. Tidak ada penjagaan khusus. Kita akan bermain dengan kolektivitas kita.Semua akan berbahaya jika tidak. Dari pertemuan kemarin di uji coba bisa jadi bahan evaluasi bagi kami," kata mantan gelandang timnas itu. 

Uwak mengatakan, PSMS membawa 26 pemain. Sayangnya ada dua pemain yang terkendala. "Satu pemain terkendala di administrasi. Satu lagi cedera. saya kira dengan komposisi itu sudah satu skuat yang cukup bagus. Pertandingan perdana hasilnya tidak usah muluk-muluk. Target awal kita menang dulu," bebernya.

Ya, Mamadou Hady Barry, striker naturalisasi PSMS belum tersedia untuk laga ini.  Sementara Fiwi Dwipan dan Syaiful Ramadhan cedera.

Baca Juga: PSMS Medan Tak Gelar Launching Jersey dan Pemain, Ini Sebabnya

2. Rachmad antusias jalani laga perdana setelah dua tahun tak turun

Besok, PSMS vs KS Tiga Naga: Ayam Kinantan Incar Start MulusRachmad Hidayat saat memperkuat PSMS hadapi KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara winger andalan PSMS, Rachmad Hidayat sudah tak sabar menghadapi laga ini. "Saya pribadi sangat antusias menghadapi laga ini. Apalagi kita pemain sudah lama tidak berkompetisi. Semua pemain sudah sangat siap. Kita berushaa ambil tiga poin dan tidak ada kendala sejauh ini," kata Rachmad.

Rachmad menilai KS Tiga Naga adalah tim yang bagus dan solid. Dia sudah melihat kekuatan lawan dari uji coba sebelumnya.

"Sudah gambaran pertandingan besok, karena sudah pernah main pada uji coba di Pekanbaru," bebernya.

3. Perkiraan Line Up PSMS vs KS Tiga Naga

Besok, PSMS vs KS Tiga Naga: Ayam Kinantan Incar Start MulusFiwi Dwipan saat menghadapi Tiga Naga di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Ansyari Lubis kemungkinan menurunkan skema 4-3-3. Berikut prediksi line upnya

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Hamdi Sula, Joko Susilo, Afiful Huda, Gusti Sandria; Abel Tacchinardi, Ichsan Pratama, Rachmad Hidayat; Yohanis Nabar, Nanang Asripin, Ghozali Siregar

Pelatih: Ansyari Lubis

KS Tiga Naga (4-2-3-1): Jefri Wibowo; Alan Sabilah, Gifaldi Sanali, Roberto Rigyaldo, Deno Rizki; Syarifudin Hidayatullah, Yoga Pratama; Ghulam Fatkur,Ignatius Tegar, Ostanika Malau; Wisnu Nugroho

Pelatih: Feryandes Rozialta

Baca Juga: Mamadou Hady Barry Jadi Pemain ke-26 PSMS Musim Ini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya