Comscore Tracker

Begini Format Babak 8 Besar Liga 2, Laga Digelar di Jabodetabek

Siapa calon lawan PSMS?

Medan, IDN Times -Tiket 8 Besar Liga 2 2021 sudah dalam genggaman PSMS Medan setelah mengalahkan PSPS Riau, Senin (22/11/2021). Format 8 besar pun sudah ditentukan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Nantinya delapan tim akan dibagi dalam dua grup lagi. 

Hal ini dikatakan Sekretaris PSMS, Julius Raja. Para penghuni dua grup juga sudah ditentukan berdasarkan hasil juara atau runner up dari empat grup penyisihan.

"Untuk babak 8 besar yang sudah disusun LIB yakni dibagi dalam Group X dan Y. Yang mana grup X akan diisi juara grup A, runner up grup B, juara grup C dan runner up grup D. Sedangkan Grup Y nantinya diisi oleh Runner up grup A, juara grup B, runner up grup C dan juara grup D," kata Raja, Selasa (23/11/2021). 

 

1. Babak 8 besar digelar di Jabodetabek

Begini Format Babak 8 Besar Liga 2, Laga Digelar di JabodetabekManajer PSMS Mulyadi Simatupang dan Sekretaris Julius Raja saat ikut rapat virtual dengan PSSI (Dok.IDN Times/istimewa)

Menurut Raja, untuk venue pelaksanaan babak 8 besar rencananya akan dihelat di tempat netral dengan mengambil lokasi sekitar Jabotabek.

"Ini sesuai dengan pembagiannya dari PT LIB dan PSSI. Tinggal menunggu venue tempat pertandingan. Informasinya digelar di tempat netral sekitar Jabotabek. Antara Jakarta, Bekasi dan Bogor. Nanti akan ada pertemuan lanjutan lagi," ujarnya.

Baca Juga: PSMS Lolos, Ansyari Lubis Belum Pikirkan Tambah Pemain di 8 Besar

2. Ada jeda waktu sepekan untuk transfer pemain

Begini Format Babak 8 Besar Liga 2, Laga Digelar di JabodetabekPelatih PSMS Ansyari Lubis usai laga PSMS kontra Semen Padang (IDN Times/Doni Hermawan)

Ia juga menerangkan menatap babak 8 besar ada kesempatan sekitar sepekan untuk melakukan pembelian pemain atau jeda transfer window.

"Kemudian masih ada kesempatan untuk diadakan transfer window pada 1 sampai 8 Desember atau saat rencana start dimulai. Ya, rencananya masih dirapatkan oleh PSSI. Tapi sekitar 8 Desember nanti," ucapnya.

"Pada prinsipnya harapan kita yakni lolos lagi ke fase semi final. Karena juara dan runner up dari group yg lolos," sambung Raja.

3. PSMS masih berpeluang juara grup jika Sriwijaya kalah hari ini

Begini Format Babak 8 Besar Liga 2, Laga Digelar di JabodetabekSriwijaya FC berlaga di putaran kedua Liga 2 Indonesia kompetisi 2021 (IDN Times/Dokumen Sriwijaya FC)

PSMS sementara ini berada di urutan runner up grup A dengan koleksi 16 poin. Namun masih menyisakan satu laga kontra Sriwijaya FC. Jika Sriwijaya menang sore nanti kontra KS Tiga Naga, maka posisi juara grup sudah pasti jadi milik Laskar Wong Kito dan PSMS sebagai runner up. Namun jika kalah, PSMS masih berpeluang juara grup dengan syarat mengalahkan Sriwijaya di laga pamungkas grup A.

Baca Juga: PSMS Lolos 8 Besar, Gubernur Edy: Kalau Bisa Mati di Lapangan 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya