Comscore Tracker

Antusiasme Tinggi, Seleksi PSMS U-15 Diikuti Ratusan Pemain

Seleksi rencananya digelar 2-3 hari

Medan, IDN Times- PSMS Medan menggelar seleksi untuk tim U-15 di Lapangan Candradimuka, Klumpang, Hamparan Perak, Deli Serdang, Jumat (22/5/2022) sore. Seleksi ini diikuti ratusan pesepak bola muda. 

Manajer PSMS Junior, Haposan Sormin mengaku tak menyangka seleksi ini diikuti lebih dari 200 peserta. "Jujur kita akui antusiasmenya sangat luar biasa, dibuktikan dengan hampir 270-an peserta yang mengikuti seleksi," kata Haposan.

1. Seleksi diikuti para pesepak bola dari luar Medan dan Deli Serdang

Antusiasme Tinggi, Seleksi PSMS U-15 Diikuti Ratusan PemainManajer PSMS U-15, Haposan Sormin (Dok.IDN Times/istimewa)

Haposan juga menyebut para peserta tak hanya dari Medan dan sekitarnya. Bahkan ada yang rela datang dari daerah lainnya.

"Bahkan tidak hanya dari Kota Medan saja, tapi juga dari kabupaten-kota lainnya di Sumatra Utara, seperti Langkat, Labuhan Batu, Dairi dan beberapa daerah lainnya," tambahnya.

Ia menyebut ini tak lepas dari nama besar Ayam Kinantan di pesepakbolaan, khususnya di Sumatra Utara.

"Karena nama besar PSMS dan digelar seleksi terbuka ini sehingga antusiasnya sangat luar biasa. Kita patut apresiasi itu. Kita harus memanfaatkan momentum ini untuk menemukan bibit-bibit yang potensial, untuk kebesaran PSMS ke depan," ucapnya.

Baca Juga: Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMS

2. Ada kemungkinan waktu seleksi ditambah

Antusiasme Tinggi, Seleksi PSMS U-15 Diikuti Ratusan PemainSeleksi PSMS U-15 di Lapangan Candradimuka, Klumpang, Deli Serdang, Jumat (20/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Haposan juga menyebut ada kemungkinan ada penambahan waktu seleksi. Hal ini agar pelatih bisa punya waktu lebih menyaring pemain. 

"Kita rencanakan seleksi ini kita gelar dua hari sampai Sabtu besok saja. Tapi dengan antusias yang sangat tinggi dan melihat keadaan nantinya seperti apa, bisa saja ditambah satu hari lagi sampai Minggu," bebernya.

3. Pelatih PSMS U-15 sebut akan menyaring 50 pemain untuk tahap awal

Antusiasme Tinggi, Seleksi PSMS U-15 Diikuti Ratusan PemainPara pemain muda berduel saat seleksi PSMS U-15 di Lapangan Candradimuka, Klumpang, Deli Serdang, Jumat (20/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Pelatih PSMS U15, Colly Misrun menjelaskan, untuk tahap awal ini rencananya akan disusutkan menjadi 50 pemain. Nantinya latihan dimulai Senin atau Selasa sekaligus seleksi berjalan. 

"Nanti setelah 50 orang saja (lolos tahap selanjutnya), yang mana rencananya 50 orang ini akan kita gembleng lagi Senin nanti yang selanjutnya kita perkecil lagi," bebernya.

"Mereka kan bisa dikembangkan lebih tinggi lagi, makanya kita lihat dulu dari skill mereka. Kalau fisik bisa kita bentuk. Tapi terutama yang kita lihat visi bermain mereka," pungkasnya.

Baca Juga: 3 Pemain Trial Sudah Dikontrak, Putu Gede: Generasi Baru PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya