Comscore Tracker

5 Pemain Musim Lalu Perpanjang Kontrak di PSMS Medan

8 pemain dari hasil trial juga sudah teken

Medan, IDN Times- PSMS Medan masih terus berburu pemain. Baik pemain baru maupun dari pemain musim lalu. Sebanyak 5 pemain musim lalu dipastikan bergabung kembali untuk musim depan.

Mereka adalah Abdul Rohim, Harry Fatwa Nasution, Iman Budi Haryadi, Hamdi Sula dan Ichsan Pratama. "Ada empat yang sudah tanda tangan. Dan kita sudah deal dengan Ichsan Pratama, rencananya Kamis (26/5/2022) dia datang," beber Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Selasa (24/5/2022).

1. Beberapa pemain musim lalu lainnya memilih gabung klub Liga 1

5 Pemain Musim Lalu Perpanjang Kontrak di PSMS MedanGhozali Siregar dan Legimin Raharjo saat persiapan PSMS di Kebun Bunga (Dok.IDN Times/tim Media PSMS)

Sebelumnya Mulyadi menyebut ada 10 pemain yang rencananya dilanjutkan kontraknya dari musim lalu. Namun beberapa pemain memilih bergabung klub Liga 1.

"Sementara lima. Sampai saat ini yang lain belum sampai ada yang nego. Memang kalau dari keinginan coach ada 10 pemain yang jadi pilihan beliau. Ada beberapa pemain seperti Ghozali, Rachmad, Syaiful di Liga 1. Hal-hal seperti ini tidak bisa (dipaksakan) karena karier pemain. Afiful (Huda) dan (Ilham) Fato juga masih prioritas Liga 1," tambah Mulyadi.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi, Seleksi PSMS U-15 Diikuti Ratusan Pemain

2. Rata-rata pilihan utama musim lalu

5 Pemain Musim Lalu Perpanjang Kontrak di PSMS MedanHarry Fatwa Nasution perpanjang kontrak bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Dari para pemain yang dilanjutkan kontraknya rata-rata merupakan pilihan utama. Kecuali Harry Fatwa Nasution yang hanya tampil satu kali musim lalu. Sementara Abdul Rohim adalah pilihan utama di bawah mistar. Ichsan Pratama juga sejak awal musim adalah andalan di lini tengah PSMS. Hamdi Sula selalu jadi starter di posisi full back kanan.

Sementara Iman Budi yang baru bergabung di putaran kedua dari Persela langsung merebut tempat utama dalam tim. 

3. Sejumlah pemain senior yang datang juga sudah diikat

5 Pemain Musim Lalu Perpanjang Kontrak di PSMS MedanAchmad Ihwan bergabung dengan PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara untuk pemain senior yang datang seperti Supardi, Arif Suyono hingga Ahmad Ikhwan juga sudah diikat. Mereka sudah berlatih di Stadion Kebun Bunga sejak pekan lalu.

"Pada dasarnya pemain (senior) 90 persen sudah dikontrak. Ada satu dua yang dicari pelatih, yang benar-benar diharapkan di atas rata-rata. Lebih kurang 24 orang yang nantinya dicari. 8 dari pemain trial," beber Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut itu.

Sementara itu soal pemain dari hasil trial, Mulyadi juga menyebut sudah dikontrak. Meskipun ada beberapa perbedaan status. Sebelumnya yang sudah diumumkan manajemen baru tiga pemain yakni Ricat Turnip, Martua Sandeni Sidabutar dan Fardan Harahap.

"Rata-rata udah dikontrak, walaupun versi magang dan lain-lain. Rata-rata anak Sumut," pungkasnya.

Baca Juga: Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya