5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Sempat dilarikan ke rumah sakit

Hari yang ditunggu-tunggu Egy Maulana Vikri tiba. Minggu (28/7) malam menjadi hari spesial bagi pemain asal Medan ini. Pasalnya Egy diberi kesempatan debut sebagai starter tim utama Lechia Gdansk saat menghadapi Wisla Krakow pada pekan kedua Ekstraklasa (Liga Polandia).

Egy tampil selama 45 menit. Sebelumnya Egy tampil reguler di tim kedua Lechia. Sesekali masuk tim utama dan hanya turun 3 kali selama beberapa menit sebagai pengganti pada musim lalu. Berikut fakta soal debut starter Egy Maulana Vikri.

1. Menunggu satu musim untuk starter

5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdanskinstagram/egymaulanavikri

Egy Maulana Vikri membutuhkan waktu satu musim untuk bisa masuk starting eleven pertama kali. Tanda-tanda itu mulai terlihat saat didaftarkan masuk skuat untuk kualifikasi Liga Eropa. Namun saat menghadapi Brondby, Egy memang belum turun.

Pada laga itu Pelatih Lechia Piotr Stokowiec menurunkan empat pemain muda sebagai starter termasuk Egy.

Baca Juga: Membanggakan, Egy dkk Juarai Piala Polandia dan Lolos ke Europa League

2. Egy turun sebagai sayap kanan

5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdanskinstagram.com/egymaulanavikri

Pada laga itu Egy turun sebagai sayap kanan. Dia juga ditugasi turun ke bawah saat lawan menyerang dari sisi sayap. Seperti biasa Egy banyak melakukan pergerakan untuk cut inside ke dalam kotak penalti karena Egy punya kaki kiri yang bagus untuk melakukan tembakan.

3. Aksi Nutmeg Egy terhadap pemain timnas Polandia menjadi aksi terbaiknya

5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdanskfoxsportasia

Egy membuat beberapa pergerakan manis di laga itu. Salah satu yang terbaik pada menit ke-21 Egy melakukan nutmeg atau gerakan mengelabui lawan dengan mengalirkan bola dari sela dua kakinya. Tak tanggung pemain yang jadi 'korban' nutmeg Egy adalah Maciej Sadlok.

Bola boleh lewat, orang jangan. Begitu mungkin yang ada di benak bek timnas Polandia itu. Dia gak terima diperdaya pemain yang dia baru tahu itu dan melakukan gerakan dengan tangan yang mengenai muka Egy. Kartu kuning untuk Sadlok.

4. Sayangnya debut Egy tak berakhir tiga poin

5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdanskbolaskor.com

Egy akhirnya mencatat debut selama 45 menit. Dia ditarik keluar dan digantikan dengan Jaroslaw Kubicki. Laga akhirnya berakhir imbang tanpa gol. Ini kali kedua Lechia mendapat hasil serupa.

5. Egy sempat dilarikan ke rumah sakit

5 Fakta Debut Starter Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansktwitter/lechiaGdanskSA

Pelatih Lechia mengungkapkan alasan dirinya menarik Egy. Ternyata Egy dilarikan ke rumah sakit saat jeda. Hal itu kemungkinan dikarenakan pelanggaran dari Sadlok terhadapnya.

“Egy dilarikan ke rumah sakit saat jeda pertandingan. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan dirinya, apakah matanya terluka, atau mendapat cedera lain. Saya berharap dia tidak ada masalah,” kata Stokowiec dilansir dari Lechia Net.

Namun kondisi Egy sepertinya baik-baik saja. Dia baru saja mengunggah postingan di akun instagramnya @egymaulanavikri. "Alhamdulillah. keep learning, moving forward and work hard #semangatmenolakmenyerah."

Bagaimana debut Egy di Lechia Gdanks? Membanggakan kita orang Indonesia kan? Semoga musim ini Egy lebih banyak dapat kesempatan sebagai starter

Baca Juga: Lechia Gdansk Juara, Egy Maulana Masuk Radar Manchester United

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya