2 Pemain Asing PSDS Sudah Tiba, Dari Jepang dan Ghana

Akan diturunkan di Edy Rahmayadi Cup?

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang akhirnya mendaratkan pemain asingnya untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Dua pemain asing sekaligus tiba di Lubukpakam, Deli Serdang. Mereka adalah Isaac Kwame Essel dari Ghana dan Noriki Akada dari Jepang.

Keduanya sudah terlihat berlatih, Kamis (10/8/2023). Hal itu dikatakan Asisten Pelatih PSDS Imam Faisal.

"Sudah datang kemarin sore dari Ghana dan Jepang," kata Imam Faisal saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (10/8/2023).

1. Belum diketahui apakah kedua pemain langsung turun di laga kontra Sada Sumut FC

2 Pemain Asing PSDS Sudah Tiba, Dari Jepang dan GhanaNoriki Akada pemain asal Jepang yang merapat ke PSDS (instagram/noriki.10477)

Belum diketahui apakah keduanya langsung diturunkan pada laga perdana PSDS di Edy Rahmayadi Cup sore ini di Stadion Teladan Medan. Diketahui PSDS akan bersua sesama kontestan Liga 2 Sada Sumut FC. 

"Belum tahu, karena baru tiba kemarin dan baru sekali berlatih," kata Imam. 

Baca Juga: Laga Pembuka Edy Rahmayadi Cup: PSMS Hadapi Labura, Sada Sumut Vs PSDS

2. Noriki sebelumnya memerkuat klub Mongol sementara Isaac di India

2 Pemain Asing PSDS Sudah Tiba, Dari Jepang dan GhanaIsaac Kwame Essel, pemain asal Ghana yang merapat ke PSDS (instagram/isaac_kwame_essel_)

Dari data di transfermarkt, Noriki diketahui adalah pemain Jepang berusia 23 tahun. Dia berposisi sebagai striker. Musim lalu ia memerkuat Tuv Buganuud, klub asal Mongolia.

Sementara Isaac Essel Kwame merupakan pemain yang juga berposisi sebagai striker. Terakhir dia memerkuat Sudeva Delhi FC (India). Dia juga biasa ditempatkan sebagai sayap kanan.

Dia juga pernah memerkuat klub Filipina Maharlika FC.

3. Status keduanya trial

2 Pemain Asing PSDS Sudah Tiba, Dari Jepang dan GhanaAsisten PSDS, Imam Faisal mengarahkan pemainnya saat uji coba kontra Agas Jaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Rabu (22/6/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Namun kemungkinan keduanya tidak langsung direkrut. Performa dua pemain asing tersebut masih akan dipantau sebelum dinilai layak atau tidak bergabung dengan PSDS Deli Serdang.

Menurut Imam Faisal, turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 menjadi panggung bagi kedua pemain asing tersebut untuk menunjukkan kemampuannya.

“Mungkin dilihat dulu di Piala Edy Rahmayadi, ya, statusnya trial,” ucap Imam, yang juga pernah menjadi pemain PSDS dan PSMS itu.

Baca Juga: PSMS Medan Harap Pemain Jepangnya Lincah Seperti Marukawa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya