Harumkan Nama Simalungun, Jeka Saragih Bakal Disambut Khusus

Penyambutan dilakukan sebagai bentuk apresiasi

Simalungun, IDN Times - Keberhasilan Jeka Asparido Saragih mengalahkan Ki Won Bin dalam pertandingan final Road Ultimate Fighting Championship (UFC) di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022), menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS). Ia menyiapkan penyambutan bagi Jeka yang selangkah lagi akan mendapat kontrak dari UFC.

1. Jeka Saragih bakal disambut Bupati sebagai bentuk dukungan

Harumkan Nama Simalungun, Jeka Saragih Bakal Disambut KhususBupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melompat girang melihat kemenangan Jeka Saragih (IDN Times/Istimewa)

Sebagai bentuk rasa bangga dan apresiasinya, Bupati Simalungun berencana akan membuat acara khusus untuk menyambut Jeka Saragih. Hal ini juga bentuk penghormatan kepada Jeka Saragih karena telah membawa harum nama Indonesia khususnya tempat kelahiran atlet Atlet Mixed Martial Arts (MMA), yaitu Kabupaten Simalungun.

"Di sini saja kita sudah mendukung penuh Jeka Saragih dan doa kita selalu beserta Jeka," kata Bupati Simalungun usai melihat secara langsung Jeka Saragih menumbangkan atlet asal Korea Selatan dalam pertarungan berdurasi sekitar 2 menit 80 detik.

Baca Juga: 5 Fakta Jeka Saragih, Petarung asal Simalungun yang Lolos ke UFC

2. Jeka Saragih merupakan kelahiran Kabupaten Simalungun

Harumkan Nama Simalungun, Jeka Saragih Bakal Disambut KhususJeka Saragih saat menumbangkan atlet asal Korea Selatan (IDN Times/Istimewa)

Bupati Simalungun yang akrab disapa RHS itu mengaku bangga karena Jeka Saragih merupakan orang pertama dari Indonesia yang mendapat kontrakan dari UFC. Hal ini menjadi sejarah bagi Indonesia khususnya Kabupaten Simalungun.

"Hari ini kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena putra terbaik Simalungun telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional dan Kabupaten Simalungun secara khusus. Untuk masuk turnamen UFC saja tidak gampang,"kata Bupati.

3. Bupati Simalungun berterima kasih kepada pelatih Jeka Saragih

Harumkan Nama Simalungun, Jeka Saragih Bakal Disambut KhususJeka Saragih, petarung MMA asal Indonesia. (Dok. Mola)

Sebagai masyarakat Simalungun, kata Bupati, sangat patut berbangga karena memiliki putra terbaik Simalungun yang membawa harum negara dan Kabupaten Simalungun.

"Saya berharap kepada Jeka Saragih agar semakin giat berlatih, karena ini lah awal buat Jeka mencapai tingkat Internasional," pungkasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada J Marc Fiore dari Team Wrestling USA dan Jacob Buracker yang telah melatih Jeka Saragih secara maksimal.

Baca Juga: Jeka Saragih Ternyata Harus Jadi Juara Demi Dapat Kontrak UFC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya