Berharap Corona Reda, Mantan Juara PON Gak Sabar Ingin Gebuk-gebukan

Sadarmawati sudah gatal ingin latih para kickboxer

Medan, IDN Times - Mantan petinju putri andalan Sumatera Utara, Sadarmawati Simbolon alias Icen punya beberapa harapan pada momen perayaan Paskah tahun ini. Apalagi, Paskah kali ini sedikit berbeda karena dirayakan di tengah Pandemi COVID-19.

Icen sendiri dikenal sebagai petinju berkat prestasi gemilangnya. Dia meraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008 di Kalimantan Timur. Saat ini, Icen tengah meniti karir sebagai pelatih kickbocing. Bahkan sebelum terjun ke sana, Icen meraih medali emas kickboxing pada Kejurnas 2018 lalu.

1. Sadarmawati Simbolon berharap COVID-19 berakhir agar bisa melatih

Berharap Corona Reda, Mantan Juara PON Gak Sabar Ingin Gebuk-gebukanSadarmawati Simbolon (kiri) saat melatih atletnya (Dok.pribadi)

Icen mulai menekuni cabang olahraga kickboxing pada 2018 lalu. Tidak main-main memutuskan banting setir, Icen pun punya lisensi kepelatihan untuk cabor tersebut. Kini dia berharap virus corona segera usai agar tak terhalang rutinitas olahraga yang ada.

"Semoga cepat berakhir lah corona ini agar bisa melatih fighter-fighter untuk persiapan event yang ada. Saya sudah bosan di rumah dan tangan sering gatal, gak tau gatal karena keseringan kena sabun atau gatal karena ingin gebuk-gebukan," tambahnya.

Baca Juga: Kickboxing Sumut Tekad Cetak Atlet Berprestasi Selain Bonatua

2. Berharap para atlet terus latihan demi menjaga daya tahan tubuh melawan virus

Berharap Corona Reda, Mantan Juara PON Gak Sabar Ingin Gebuk-gebukanSadarmawati Simbolon (dua kanan) bersama atlet dan pengurus KBI Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Icen sendiri berharap pandemi corona tidak menghalangi seseorang berolahraga. Makanya, dia kerap berlatih sendiri, atau berdua dengan atletnya dengan menerapkan social distancing.

"Saya sama salah satu fighter kebetulan tempat tinggal kami dekat masih olahraga tiap hari walaupun tetap social distancing. Kalau fighter lain selalu kontrol lewat kiriman video latihan sendiri. Intinya harus olahraga karena menjaga daya tahan tubuh juga salah satu melawan virus," tambah Icen.

3. Sadarmawati rayakan Paskah, dia ingin jadi berkat bagi orang lain

Berharap Corona Reda, Mantan Juara PON Gak Sabar Ingin Gebuk-gebukanSadarmawati Simbolon bersama para atletnya. (Dok.pribadi)

Dalam kesempatan dan momen Paskah, Icen memaknai hari sakral tersebut untuk hal positif bagi sesama. "Makna Paskah itu adalah mampu bangkit dari penderitaan yang sudah dialami demi keselamatan orang banyak. Kalau buat saya sendiri, minimal kita bisa menjadi berkat bagi orang lain dengan sedikit pengorbanan kita," pungkasnya.

Baca Juga: Jumat Agung, Pemain PSMS Ini Beribadah dengan Live Streaming Gereja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya