Tumbangkan Wakil Thailand di IIC 2023, Tommy Kenang Memori 12 Tahun

Tommy sempat kesulitan di awal

Medan, IDN Times- Pebulu tangkis tunggal putra senior Indonesia Tommy Sugiarto melaju ke babak kedua Kejuaraan Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Selasa (29/8/2023). Putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu menyingkirkan wakil Thailand, Panitchapon Teeraratsakul.

Tommy butuh waktu 50 menit untuk menyudahi perlawanan Panitchapon Teeraratsakul dua game langsung 21-18, 24-22. 

1. Sempat kesulitan di awal set pertama

Tumbangkan Wakil Thailand di IIC 2023, Tommy Kenang Memori 12 TahunTommy Sugiarto usai beraksi di Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Selasa (29/8/2023) (Dok.Istimewa)

Tommy mengaku sempat menakar kekuatan lawan lebih dulu di awal. Bahkan hingga interval set pertama dia tertinggal meskipun akhirnya berhasil unggul 21-18. Di set kedua Tommy sempat unggul jauh, namun lawan berhasil memaksakan deuce. Syukurnya pebulu tangkis ranking 153 BWF itu bisa melewati adangan. 

“Di awal saya berusaha beradaptasi, syukur di set awal bisa menang meski tertinggi di 11 poin awal. Di set kedua juga sempat leading 18 poin, tapi karena kurang konsentrasi sehingga lawan bisa bangkit lagi,” ucap Tommy.

Baca Juga: Target Atlet Muda Pelatnas di Xpora Indonesia International Challenge

2. Berstatus unggulan ke-15, Tommy siap rebut gelar

Tumbangkan Wakil Thailand di IIC 2023, Tommy Kenang Memori 12 TahunAksi Tommy Sugiarto di Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Selasa (29/8/2023) (Dok.Istimewa)

Selain itu ia juga menilai ada pengaruh angin. Begitupun dia bersyukur bisa melewatinya..

"Di sini ada menang angin, kalah angin. Tapi dari kedua sisi mengalaminya. Fokus untuk laga besok round ke-2 (32 besar), terutama recovery. Ini baru jumpa pertama kali, jadi belum tahu sama sekali (kekuatan lawan)," katanya.

Tommy mengatakan meski berstatus unggulan ke-15 akan berusaha untuk meraih gelar juara. 

3. Tommy terakhir main di Sumut 12 tahun lalu

Tumbangkan Wakil Thailand di IIC 2023, Tommy Kenang Memori 12 TahunTunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Mantan penghuni pelatnas PBSI ini mengatakan main di GOR PBSI Sumut juga bagai nostalgia baginya. Soalnya dia terakhir main di sini pada 12 tahun lalu. Saat itu dia turun di Sirkuit Nasional.

"Ini bukan pertama kali main di sini. Sudah lama sekali saya gak main di sini. 12 tahun yang lalu saya terakhir kali main di sini, saat Sirnas di gedung ini. Ya banyak renovasi (perubahan). Main di Medan excited juga bisa main lagi di sini," pungkasnya.

Baca Juga: 47 Pebulu Tangkis Pelatnas Turun di Xpora International Challenge

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya