Target Atlet Muda Pelatnas di Xpora Indonesia International Challenge

Xpora International Challenge digelar mulai Selasa (28/8)

Medan, IDN Times- Atlet-atlet muda pelatihan nasional (pelatnas) siap tempur di  Kejuaraan bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Senin (28/8/2023). Ada 47 atlet pelatnas yang akan turun. 

Patra Harapan Rindodo salah satunya. Pebulu tangkis yang berpasangan dengan Putra Erwiansyah ini siap tempur. Peraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior Santander Spanyol ini siap memberikan yang terbaik.

"Dari segi persiapan, saya dan teman sudah maksimal. Baik segi mental, latihan, fisik. untuk persiapan lawan-lawannya. Setiap lawan mungkin berat. Semoga semua bisa di atasi di lapangan," kata Patra saat temu pers di Medan, Senin (28/8/2023). 

1. Dua pebulu tangkis berdarah Batak siap tempur

Target Atlet Muda Pelatnas di Xpora Indonesia International ChallengeFelisha Natanael Pasaribu akan turun di nomor ganda campuran di Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Senin (28/8/2023) (Dok.Istimewa)

Tekad yang sama diungkap 2 pebulu tangkis berdarah batak Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu dan Yohannes Saut Marcellyno Siahaan. Felisha yang turun di nomor ganda campuran berpasangan dengan Adrian Pratama akan menjadikan even ini sebagai pemanasan sebelum Kejuaraan Dunia Junior di Spokane, Amerika Serikat pada 24 September-8 Oktober 2023 mendatang. Dia berharap bisa menempah mentalnya di ajang ini.

"Saya berharap pengalaman mental, karena lawannya senior-senior. Pemanasan supaya di Spokane bisa main maksimal, baik beregu maupun individual. Semoga bisa terjadi," kata Felisha. 

Sementara Yohannes Saut Marcellyno Siahaan di nomor tunggal putra juga mengaku sudah memersiapkan diri 3 bulan.

"Dari segi teknik, mental, fisik kita sudah memersiapkan. Kita mohon doa dan dukungan untuk warga kota Medan dan sekitarnya untuk datang dan mendukung kami atlet PBSI Indonesia," kata Saut.

Baca Juga: 47 Pebulu Tangkis Pelatnas Turun di Xpora Indonesia Challenge

2. Tasya Farahnailah mengincar poin untuk menaikkan ranking

Target Atlet Muda Pelatnas di Xpora Indonesia International ChallengeTasya Farahnailah siap turun Indonesia International Challenge di GOR PBSI Sumut, Selasa (29/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu pebulu tangkis kelahiran Medan Tasya Farahnailah juga siap unjuk gigi.
Pebulu tangkis ranking 128 BWF itu akan memulainya di babak 32 besar menghadapi pebulu tangkis India Aditi Bhatt.

"Pertama rasanya senang bisa main di kota kelahiran sendiri. Penginnya bisa main maksimal bagus, harapannya bisa mendapatkan hasil. Menaikkan ranking. Persiapan dari segi teknik, fisik dan mental sudah dipersiapkan juga di pelatnas. Mudah-mudahan bisa diterapkan dengan baik di sini," beber Tasya.

3. Sebanyak 308 atlet dari 19 negara

Target Atlet Muda Pelatnas di Xpora Indonesia International ChallengeKejuaraan bertajuk Xpora Indonesia International Challenge 2023 digelar di Gedung Olahraga PBSI Sumut, Jalan Pancing, mulai 29 Agustus hingga 3 September mendatang.

Kejuaraan ini diikuti 308 atlet dari 19 negara. Ada 77 atlet Indonesia yang berpartisipasi. "Sebanyak 47 di antaranya pebulu tangkis pelatnas," kata Ketua panitia penyelenggara Xpora Indonesia Intemational Challenge 2023, Armand Darmadji saat konferensi pers di PBSI Sumut, Senin (28/8/2023). 

Selain para pebulu tangkis muda, sejumlah pemain-pemain senior yang dipastikan ikut ambil bagian seperti Tommy Sugiarto, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan juara Indonesia International Challenge tahun lalu, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati.

Baca Juga: 7 Potret Raffi Ahmad dan Gading Marten Menang Turnamen Bulu Tangkis

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya