Tiba di Papua, Kontingen Peparnas Sumut Disambut Lagu Anak Medan

Targetkan 40 emas dari Peparnas

Medan, IDN Times- Kontingen Sumatra Utara akhirnya tiba di Papua, Rabu (3/11/2021) siang. Para atlet akan mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 yang dimulai 2-15 November.

Sebelumnya, kontingen Sumut telah tiba di Kota Jayapura pada Rabu siang melalui bandara Sentani. Kontingan disambut di di Istora Papua, Kabupaten Sentani.

1. Para atlet dan ofisial bernyanyi bersama

Tiba di Papua, Kontingen Peparnas Sumut Disambut Lagu Anak MedanKontingen Peparnas Sumut tiba di Papua, Rabu (3/11/2021). (Dok.IDN Times/istimewa)

Sejumlah atlet dan official dari kontingen Sumut tampak ikut bernyanyi dan berjoget untuk sekadar melepas lelah setelah melakukan perjalanan panjang dari Medan. Lagu "Anak Medan" memecah kemeriahan.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengucap syukur seluruh kontingen dalam keadaan sehat setelah tiba di Jayapura. Para atlet selanjutnya langsung beristirahat di hotel untuk memulihkan fisik dan stamina.

"Alhamdulillah semua kondisi kami setelah tiba di Papua baik dan tidak ada yang sakit. Semoga kondisi ini bisa begini terus bahkan meningkat hingga jelang pertandingab," ujar Alan. 

Baca Juga: Jalan Putri Aulia Jadi Atlet Sumut Pertama di Paralimpiade

2. Sumut targetkan 40 emas

Tiba di Papua, Kontingen Peparnas Sumut Disambut Lagu Anak MedanPutri Aulia bersama Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting (dua dari kiri) (instagram/putriiauliiaa)

Sesuai dengan target awal, pihaknya menargetkan minimal bisa meraih 40 medali emas dan bisa mempertahankan ranking Peparnas sebelumnya. Meski persaingan tahun ini akan sangat sengit dengan kehadiran tuan rumah Papua, tekad Sumut tetap ingin menjadi yang terbaik dari para kompetitor. 

"Tahun ini kita berkekuatan 66 atlet dan untuk target medali minimal 40 emas. Kita tidak menargetkan posisi, karena memang persaingan tuan rumah lebih ketat," ujar Alan. 

Seperti diketahui, Pada Peparnas 2016 di Jawa Barat, kontingen Sumut mampu berada di peringkat tiga besar dengan 38 emas, 38 perak, 20 perunggu. 

3. Para atlet siap berjuang rebut medali

Tiba di Papua, Kontingen Peparnas Sumut Disambut Lagu Anak MedanAtlet NPC Sumut saat mendapat motivasi dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menuju Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 (Dok. Humas Pemprov Sumut)

Sementara atlet para tenis meja, Sofyan menyambut baik kehangatan panitia yang telah menerima kedatangan rombongan atlet dan official meski dalam suasana sederhana.
"Kita siap mendukung sukseskan Papua menjadi tuan rumah Peparnas. Kami atlet Sumut juga ingin merebut medali di sini," kata Sofyan.

Tahun ini, Sumut akan mengikuti sembilan dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, catur, angkat berat, tenis meja, renang, tenis lapangan kursi roda, badminton, judo, dan panahan. 

Baca Juga: Lepas Kontingen Sumut Menuju Peparnas XVI Papua, Ini Pesan Gubernur

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya