Tekad Putri Aulia Raih Emas Peparnas untuk Sumut

Putri juga ingin perbaiki catatan waktu di Jepang

Medan, IDN Times - Putri Aulia digaungkan sebagai salah satu andalan Sumut meraih medali emas dari cabang olahraga atletik pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Setelah ikut Paralimpiade 2020 di Tokyo, Putri menargetkan medali emas di Peparnas tahun ini.

Sayangnya, ada pembatasan nomor pertandingan bagi atlet kelas elit. Artinya hanya satu nomor yang bisa diikuti Putri yang akan bertanding pada nomor lari 100 meter.

“Atlet pelatnas cuma bisa ikut satu nomor. Terus pernah pelatnas dan ikut tanding di event internasional. Jadi, kayak aku cuma bisa ikut 100 meter. Tidak apa cuma satu nomor. Insya Allah emas,” ujar Putri, usai ditemui di Kota Jayapura, Kamis (4/11/2021).

1. Ingin perbaiki catatan waktu di Jepang

Tekad Putri Aulia Raih Emas Peparnas untuk SumutAtlet NPC Indonesia Putri Aulia (instagram/putriiauliiaa)

Selain itu, atlet kelahiran Sei Rotan, 23 Juli 1994 ini juga ingin memperbaiki catatan waktunya pada Paralimpiade lalu. Saat itu Putri memang gagal melaju ke final.

“Selain emas yang Insya Allah bisa perbaiki waktu saya di Jepang  lalu yakni 12,05 detik. Kalau di Peparnas belum tau, karena beda tarikan. Insya Allah bisa lah,” kata Putri.

Baca Juga: Diperkuat Atlet Paralimpiade, Atletik Sumut Siap Dulang Emas Peparnas

2. Putri tak mengalami cedera dan dalam kondisi siap

Tekad Putri Aulia Raih Emas Peparnas untuk SumutPutri Aulia bersama Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting (dua dari kiri) (instagram/putriiauliiaa)

Baru saja tampil di ajang Paralimpiade, saat ini kondisi Putri tidak ada cedera serius yang dialami. Bahkan, dirinya siap memberikan performa apik di Peparnas kali ini.

“Semua atlet pasti ingin menjadi juara. Makanya saya tetap jaga kondisi kesehatan dan performa agar fokus dipertandingan,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

3. Pada Peparnas 2016 Putri meraih empat medali emas

Tekad Putri Aulia Raih Emas Peparnas untuk SumutPutri Aulia berpose di logo Paralimpiade Tokyo 2020 (instagram/putriiauliiaa)

Putri sebelumnya mempersembahkan 4 medali emas di Peparnas 2016 Jawa Barat. Itu merupakan prestasi sensasionalnya karena saat itu ia mencatat debut di ajang multi even empat tahunan.

Kemudian pada ASEAN para Games 2017 Malaysia, serta satu emas dan perunggu di Asian Para Games 2018.

Putri juga sebelumnya meraih satu perak dan perunggu di Grand Prix Tunisia 2019, emas di Grand Prix Paris 2019, serta perunggu di Grand Prix Tunisia 2021. 

Baca Juga: Jalan Putri Aulia Jadi Atlet Sumut Pertama di Paralimpiade

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya