Tebing Tinggi Borong Emas Beregu Bulu Tangkis Porprov Sumut

Ingin dulang emas lagi dari sektor perorangan

Medan, IDN Times- Kontingen Kota Tebingtinggi merajai nomor bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara (Porprov Sumut) XI 2022. Mereka memboyong 2 emas dari nomor beregu putra dan putri. Di babak final mereka menumbangkan tim Medan.

Kepastian itu didapat usai mengalahkan beregu putra putri Kota Medan di babak final di GOR PBSI Sumut, Medan Estate, Selasa (1/11/22).

1. Medan tak berdaya di dua nomor beregu

Tebing Tinggi Borong Emas Beregu Bulu Tangkis Porprov SumutPertandingan bulu tangkis Porprov Sumut 2022 dimulai di GOR PBSI Sumut, Minggu (30/10/2022) (Dok.Istimewa)

Emas perdana Kota Lemang di cabang tepok bulu ini dari sektor beregu putri dengan menundukkan Medan dengan skor (besar) telak 3-0.

Sedangkan beregu putra Tebingtinggi sukses menekuk Medan lewat pertarungan cukup ketat dengan skor (besar) 3-1.

Baca Juga: Rajai Wushu Sanda, Karo Coba Kejar Medan di Klasemen Porprov Sumut

2. Di semi final lebih dulu tumbangkan unggulan pertama

Tebing Tinggi Borong Emas Beregu Bulu Tangkis Porprov SumutPertandingan bulu tangkis Porprov Sumut 2022 dimulai di GOR PBSI Sumut, Minggu (30/10/2022) (Dok.Istimewa)

Sebelum melenggang ke partai puncak, di babak semifinal yang juga digelar hari ini beregu putra putri Tebing Tinggi sukses menekuk lawan-lawannya.

Sebagai unggulan keempat, beregu putra Tebing Tinggi sukses menekuk unggulan pertama tim Deli Serdang di semifinal dengan skor tipis 3-2. Sedangkan di semifinal beregu putri, Tebing Tinggi sebagai unggulan kedua sukses menekuk tim non unggulan Asahan dengan skor 3-1.

Kadisporapar Tebingtinggi, Syahdama Yanto mengapresiasi perjuangan anak-anaknya yang tampil ngotot dan semangat meski melakoni jadwal yang padat.

"Tentu ini sangat luar biasa bagi kami karena kami targetkan 1 emas dan 1 perunggu di beregu ini. Namun luar biasa ini kami bisa dapat 2 emas," kata Syahdama.

3. Tebing Tinggi optimis bisa jadi juara umum bulu tangkis

Tebing Tinggi Borong Emas Beregu Bulu Tangkis Porprov SumutKontingen bulu tangkis Tebing Tinggi usai memastikan emas putra dan putri (Dok.Istimewa)

Sementara Ketum Pengkot PBSI Tebingtinggi, Anton mengatakan kemenangan ini melebihi target.

"Target utama kami di Porprov kali ini 3 emas (baik beregu maupun perorangan). Dengan hasil di beregu ini tentu kami ingin melebihi target awal. Namun tanpa memberikan beban lebih, kami optimistis bisa meraih lebih dari 3 emas dan ingin keluar sebagai juara umum di cabang bulutangkis Porprov Sumut tahun ini," pungkasnya.

CaborbulutangkisPorprovSumut belum berakhir. Sektor perorangan (tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran) akan digelar dari 2 sampai 4 November mendatang.

Baca Juga: 16 Kabupaten/Kota Bersaing di Bulu Tangkis Porprov, Pertama Pakai SI

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya