Taufik Hidayat Sebut Ester Masa Depan Tunggal Putri Jika Dipoles Benar

Taufik baru perdana nonton adik Chico itu bertanding

Medan, IDN Times- Keberhasilan tunggal putri pelatnas Ester Nurumi Tri Wardoyo meraih dua gelar juara turnamen internasional di Medan jadi perhatian legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat. Peraih medali emas Olimpiade 2024 itu menonton langsung saat adik kandung Chico Dwi Wardoyo itu melibas wakil Taiwan Chiu Pin-Cian 21-15, 21-19 di final yang digelar di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Minggu (10/9/2023) sore tadi.

Diketahui pekan sebelumnya di tempat yang sama Ester juga meraih gelar juara Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Itu adiknya Chico ya. Baru pertama kali saya lihat. Dari skill permainan dia bagus, dari mentalnya juga dia bagus. Nih diamond (berlian) nih, tinggal dipoles deh," kata Taufik di Medan. 

1. Taufik: Jangan sampai salah pegang

Taufik Hidayat Sebut Ester Masa Depan Tunggal Putri Jika Dipoles BenarLegenda bulu tangkis Taufik Hidayat dan Ester Nurumi Tri Wardoyo saat penyerahan medali di Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut, Minggu (10/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Taufik mengatakan memegang pemain muda tentu harus berhati-hati. Soalnya jika tidak dipoles dengan benar malah jadi timbul tenggelam.

"Jangan sampai salah pegang ke depan. Karena dia masih 19 tahun, prospeknya masih panjang. Mudah-mudahan bisa kerja sama para pemain pelatih dan yang lain biar lebih bagus ke depannya," kata Taufik.

Baca Juga: Kemenangan Manis Ester Wardoyo, Medali Diserahkan oleh Taufik Hidayat

2. Bisa jadi masa depan tunggal putri Indonesia, Taufik sebut harus ikut turnamen yang lebih besar

Taufik Hidayat Sebut Ester Masa Depan Tunggal Putri Jika Dipoles BenarEster Nurumi Tri Wardoyo saat berlaga di final Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut, Minggu (10/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Taufik bahkan tak menampik soal Ester yang berpotensi jadi masa depan tunggal putri Indonesia. Diketahui sudah sangat lama tunggal putri tak menelurkan prestasi. 

"Insya Allah mudah-mudahan (masa depan tunggal putri). Apalagi dia challenge juara, ini (Indonesia masters Super 100 juara). Mudah-mudahan dia bisa ikut pertandingan besar dan bisa juara. Karena umurnya 19 tahun, tapi gak bisa dibilang masih muda juga karena pertandingan ada terus. Kayak An Se Yong (Korea) masih muda tapi sudah main di level lain," kata 

3. Nantinya pelatih yang akan lebih paham untuk mengarahkan Ester

Taufik Hidayat Sebut Ester Masa Depan Tunggal Putri Jika Dipoles BenarEster Nurumi Tri Wardoyo bersama fans usai menjuarai Indonesia Masters 2023 BWF Tour Super 100 di GOR PBSI Sumut, Minggu (10/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Adapun terkini Ester, pemain yang dibina di klub Exist ini menjadi jawara turnamen BWF Super 100. Tahun lalu dia juga menjadi juara Indonesia International Challenge 2022.

Selain itu perjalanan Ester sepanjang turnamen Indonesia Masters 2023 yang masuk agenda BWF Tour Super 100 ini juga mengundang decak kagum. Soalnya ranking 69 BWF itu tak berstatus unggulan, namun malah berujung juara. Padahal di tunggal putri ada Norumi Ozuhara yang malah kandas di perempat final.

Menariknya sejak babak awal dia menumbangkan pebulu tangkis unggulan di atasnya. Termasuk Lin Hsiang (Taiwan) yang merupakan unggulan kedua, Riko Gunji (Jepang) unggulan keenam dan teranyar Komang Ayu (Indonesia) unggulan ke-4.

Menurut juara enam kali Indonesia Open itu mengatakan pengurus dan semua elemen harus memberi perhatian untuk kemajuan Ester. Jangan sampai hanya timbul tenggelam.

"Mudah-mudahan berprospek lah, karena ujungnya pelatih yang lebih paham," pungkasnya.

Baca Juga: Kandaskan Jagoan Jepang Riko Gunji, Ester Berlinang Air Mata

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya