Kemenangan Manis Ester Wardoyo, Medali Diserahkan oleh Taufik Hidayat

Ester menangi dua kejuaraan badminton di Kota Medan

Medan, IDN Times - Atlet Badminton tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Pancing, Medan, Minggu (10/9/2023). Setelah menaklukkan tunggal putri China Taipei Chiu Pin Chian dua set langsung 21-15 dan 21-19.

Ini merupakan kemenangan manis bagi perempuan kelahiran Jayapura. Pasalnya ia berhasil memborong dua podium tertinggi secara beruntun di Kota Medan. Pekan lalu ia baru menjuarai Xpora Indonesia International Challege 2023 setelah mengalahkan Gabriela Meilani Moningka 21-13 dan 21-16.

Kemarin di partai semi final, pebulu tangkis Pelatnas ranking 69 dunia ini menyingkirkan seniornya di Pelatnas, Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 21-19, 21-15, dan 21-15.

Yang bikin peristiwa hari ini lebih manis lagi, medali kemenangan Ester hari ini diserahkan langsung oleh Legenda Badminton Indonesia, Taufik Hidayat. Mantan atlet tunggal putra Indonesia ini menonton langsung Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Pancing, Medan.

"Saya sangat bersyukur bisa memenangkan dua kejuaraan di sini (Medan). Yang jelas saya harus meningkatkan kemampuan lagi kedepannya," ujar dara 18 tahun ini.

Ia mempersebahkan gelar BWF Tour Super 100 ini untuk kedua orangtuanya dan seluruh pendukung pada hari ini.

Baca Juga: Lanny/Ribka Juara Indonesia Master Setelah Taklukkan China Taipei

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya