Lanny/Ribka Juara Indonesia Master Setelah Taklukkan China Taipei

Ribka Sugiarto persembahkan kemenangan untuk Mama

Medan, IDN Times - Pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menjuarai Indonesia Masters 2023, Minggu (10/9/2023). Setelah berhasil menaklukkan wakil China Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dalam dua set 22-20, 21-10 di GOR PBSI Sumut.

Pada set pertama laga berjalan ketat. Lanny/Ribka sempat memimpin 20-17. Namun pasangan Chang/Yang berhasil menyusul 20-20. Namun akhirnya unggulan pertama Indonesia ini berhasil bermain tenang dan memenangkan set pertama 22-20.

Pada set kedua, Lanny/Ribka sudah bisa membaca permainan lawan dan bermain lebih pede. Mereka menang telak 21-10.

"Set pertama sebenernya sudah enak mainnya, sudah unggul. Tapi karena keenakan jadi lengah dan bisa terkejar. Untungnya kita tetap bisa tenang dan unggul set pertama," ujar Lanny usai laga.

"Karena pada babak pertama udah terkejar, babak kedua main lebih tenang lagi. Jadi pukulan-pukulannya lebih pede," tambah Ribka.

Ribka mempersembahkan kemenangan ini untuk mamanya, para penonton dan rekan-rekannya di Pelatnas PBSI. Lanny dan Ribka fokus untuk kejuaraan selanjutnya dan berusaha terus menjadi yang terbaik berharap kelak bisa jadi penerus untuk di Ganda Putri Timnas Badminton Indonesia.

Bagi Ribka ini pencapaian perdana bersama Lanny. Sebelumnya Ribka pernah meraih medali emas pada Kejuaraan Asia Junior 2018 saat berpasangan dengan Febriana Dwipuji Kusuma.

Lalu memenangkan gelar juara senior internasional pada turnamen Indonesia Masters 2019, sebuah turnamen Super 100 yang ia mainkan bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya