Rahasia Tasya Farahnailah Tumbangkan Wakil India di IIC 2023

Tasya kalahkan unggulan kelima

Medan, IDN Times- Pebulu tangkis muda pelatnas Indonesia Tasya Farahnailah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023. Pemain kelahiran Medan itu menyingkirkan pebulu tangkis India Aditi Bhatt dua set langsung 21-13, 21-14. 

Kemenangan ini menjadi kejutan karena Aditi merupakan pebulu tangkis unggulan kelima di turnamen.

1. Tasya bersyukur bisa lolos

Rahasia Tasya Farahnailah Tumbangkan Wakil India di IIC 2023Tasya Farahnailah saat berlaga di Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Selasa (30/8/2023) (Dok.Istimewa)

Tasya mengungkapkan rasa syukur atas kemenangannya pada pertandingan di babak 32 besar itu.

"Ya pertama Alhamdulillah puji syukur sama Allah pertandingan berjalan lancar. Yang penting fokusnya aja sih setiap pukulannya bisa masuk dulu," ungkap Tasya.

Baca Juga: Kejutan IIC 2023, Unggulan Pertama Komang Ayu Tumbang dari Juniornya

2. Rahasia kemenangan Tasya atas wakil India

Rahasia Tasya Farahnailah Tumbangkan Wakil India di IIC 2023Tasya Farahnailah siap unjuk gigi di Medan pada Xpora Indonesia International Challenge di GOR PBSI Sumut mulai Selasa (29/8/2023) (IDN TImes/Doni Hermawan)

Tasya yang memiliki peringkat 127 BWF itu mengungkapkan rahasia di balik kemenangannya dari Adit Bhatt yang memiliki peringkat BWF 84 yang lebih baik darinya.

"Yang penting berani sama menerapkan pukulannya. Dan itu berhasil membuat lawan kesulitan," ujar pemain kelahiran 17 Agustus 2004 itu.

3. Ester Tri Wardoyo juga mengalahkan pebulu tangkis Malaysia

Rahasia Tasya Farahnailah Tumbangkan Wakil India di IIC 2023Ester Tri Wardoyo melaju di Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Dok.Istimewa)

Untuk babak 16 besar, Tasya berharap bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi. "Ya penginnya sih mainnya bisa lebih baik lagi. Bisa lebih berani lagi dan bisa lebih bagus lagi," ujar pebulu tangkis yang masuk tim Uber Cup 2022 ini.

Langkah Aghata lolos ke babak kedua juga diikuti pebulutangkis Indonesia lainnya di sektor tunggal putri. Unggulan ketiga Ester Tri Wardoyo mengalahkan pebulutangkis Malaysia Kasturi Radhakrishnan dua set langsung 21-9, 21-13.

Baca Juga: Atlet Pelatnas Tasya Farahnailah Siap Unjuk Gigi di Kota Kelahiran

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya