Perkuat Sumut Hadapi Pra-PON 2020, Ibnu Harapan BMX Asahan

Sudah berprestasi hingga ke Asia Tenggara

Asahan, IDN Times - Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Asahan Herianto berharap banyak kepada atlet sepeda BMX Kabupaten Asahan. Pra-PON BMX akan berlangsung di Jakarta, pada 5-7 Juli 2019. Salah satunya Muhammad Ibnu Rosyid Aulia (15) tahun, merupakan satu-satunya atlet BMX Kabupaten Asahan yang terpilih memperkuat Sumut untuk seleksi pra-PON

Baca Juga: Sejarah Tercipta, Asahan Sabet Emas Sepak Bola Porprov Sumut 2019

1. Termasuk tiga bersaudara yang berprestasi di BMX

Perkuat Sumut Hadapi Pra-PON 2020, Ibnu Harapan BMX AsahanIDN Times/Yudi Pane

Muhammad Ibnu Rosyid Aulia ternyata berasal dari keluarga atlet BMX. Bersama Dito Aidil Akbar dan Tito Ardian Putra mereka telah mengharumkan nama Asahan di ajang olahraga balap sepeda BMX.

Mereka meraih prestasi di even BMX se-Asia Tenggara yang diikuti 12 Negara ASEAN tahun 2015 yang digelar di Batu Cepes Selangor Malaysia baru-baru ini.

2. Harapan besar kepada Ibnu

Perkuat Sumut Hadapi Pra-PON 2020, Ibnu Harapan BMX AsahanIDN Times/Yudi Pane

Ketua Harian KONI Kabupaten Asahan Harris ST mengaku bangga dengan Ibnu, karena berhasil memberikan prestasi yang cukup baik. Pihaknya berharap Ibnu bisa meningkatkan pretasinya.

Selain juara di Selangor Malaysia, Ibnu juga meraih prestasi lainnya yakni juara pertama kejuaraan di Jawa Timur dan juara kedua Kejurda di Simalungun tahun 2018. Dengan nama Tim BMX Putra Asahan.

3. Targetnya tembus PON 2020

Perkuat Sumut Hadapi Pra-PON 2020, Ibnu Harapan BMX AsahanIDN Times/Yudi Pane

Efi berharap Ibnu bisa menembus PON XX di Papua. Apalagi akan membawa harum nama Asahan.

"Mudah-mudahan, Ibnu bisa mengulang sukses di Pra PON 2019 sekaligus meraih tiket tampil di PON XX 2020 di Papua mewakili Asahan (Sumatera Utara)," ucap Efi Irwansyah Pane.

Baca Juga: Asahan di Ambang Emas Sepak Bola Porprov Sumut, Medan Butuh Keajaiban

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya