Masalah di Power Steering, Ijeck Bersyukur Posisi 5 Reli di Kalsel

Next kembali ke Danau Toba

Medan, IDN Times- Pereli Sumatra Utara Musa Rajekshah sudah menuntaskan aksinya di Kejuaraan nasional (Kejurnas) seri II 2023 bertajuk South Borneo Rally di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Minggu (6/8/2023). Pereli dari Bla Bla Bla Motorsport itu finish di posisi 5 overall dan kelas M1.

Sang Wagub Sumut bersama co-driver Hervian Soejono meraih catatan waktu 1:22:11.6. Dengan hasil ini Ijeck masih menjaga asanya meraih juara kejurnas tahun ini. 

1. Alami masalah power steering

Masalah di Power Steering, Ijeck Bersyukur Posisi 5 Reli di KalselMusa Rajekshah saat beraksi South Borneo Rally, Sabtu (6/8/2023) (Dok.Istimewa)

Ijeck berada di bawah Ryan Nirwan dari Toyota Gazoo Racing dengan selisih 7,9 detik. Juara diraih pereli tuan rumah Rihans Variza dengan catatan waktu 1:20:24.7 disusul Putra Rizky dengan 1:21:53.6. Sementara Rahmat di posisi ketiga dengan waktu 1:22:02.1.

Dari 13 SS yang digelar, Ijeck berhasil jadi yang tercepat di SS 5 dengan waktu tercepat 06:59,2. Sementara pada Super SS di hari pertama, Ijeck yang memacu Skoda Fabia R5 finis di posisi keenam.

“Ini rezekinya dapat peringkat kelima alhamdulilah. Hari kedua ini mulai dari SS 10 sampai SS 13 ada masalah di power steering jadi gak bisa mengejar tapi event ini luar biasa sukses. Baru perdana dilaksanakan di sini tapi bisa seperti ini,” kata Ijeck.

Baca Juga: Cuaca Panas Jadi Tantangan Ijeck Taklukkan Reli Kalimantan Selatan

2. South Borneo Rally menyajikan trek yang lengkap

Masalah di Power Steering, Ijeck Bersyukur Posisi 5 Reli di KalselMusa Rajekshah saat beraksi South Borneo Rally, Sabtu (6/8/2023) (Dok.Istimewa)

Dua hari membalap di Tapin, Ijeck mengaku puas. Dia menyebut lintasannya menantang dan lengkap. Special Stage (SS) South Borneo Rally memiliki medan tanah, bebatuan sampai aspal.

“Special stagenya luar biasa, ada high speed dengan kontur tanah yang banyak crushnya kemudian ada juga daerah kelapa sawit ada high speed tapi plat terus ada lintasan Kampil yang punya banyak tekongan. Ini pertama di Indonesia dengan sirkuit yang lengkap ada aspal dan ada tanah. Kita biasa nonton di TV saja ada area aspal, cross rally tapi di sini ada treknya kayak gini,” ujarnya.

3. Next Ijeck siap bertarung di dua seri kejurnas sekaligus APRC di Danau Toba

Masalah di Power Steering, Ijeck Bersyukur Posisi 5 Reli di KalselMusa Rajekshah meraih peringkat 5 overall South Borneo Rally, Sabtu (6/8/2023) (Dok.Istimewa)

Ijeck juga berharap untuk ke depannya Kalimantan Selatan bisa terus menggelar reli. “Sukses terus dan paling penting ke depan penginapannya bisa ditambah. Terima kasih panitia dan semu masyarakat yang nonton dengan teratur sekali,” ujarnya.

Ke depan, dua seri berikutnya kejurnas akan kembali digelar di Danau Toba. Ijeck berharap para peserta reli di sini bisa turun lagi di Danau Toba. 

Selain itu juga tentunya dirangkai dengan APRC Asia Cup Round 3 pada 22-23 September dan APRC Grand Final pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun. 

Baca Juga: Senyum Sang Flamboyan di Reli Danau Toba 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya