Konjen India di Medan Siap Bantu Kabaddi Sumut Datangkan Pelatih 

Kabaddi juga berharap bisa TC di India

Medan, IDN Times- Berkembangnya olahraga Kabaddi di Sumatra Utara turut menarik perhatian Konsulat Jenderal (Konjel) India di Medan Shubham Singh. Dia siap membantu perkembangan olahraga Kabaddi di Sumut. 

Dia turut mengundang Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumut dan Pengurus Kota (Pengkot) Kabaddi Medan ke Kantor Konjen India di Medan, Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto 19, Medan, Jumat (25/08/23).

"Saya baru tahu ternyata kabaddi ada di sini (Sumut) dari media-media online. Makanya saya undang FOKSI Sumut dan Medan ke sini," kata Mr. Shubham.

1. Kabaddi adalah olahraga yang berasal dari India

Konjen India di Medan Siap Bantu Kabaddi Sumut Datangkan Pelatih Para atlet Kabaddi Sumut saat berlatih menghadapi PON 2024 (Dok.Istimewa)

Subham mengatakan, tertarik mengundang mengundang Pengurus cabor Kabaddi Sumut dan Medan karena olahraga ini berasal dari India. Dia siap membantu mempopulerkan olahraga ini di provinsi ini.

"Dari pertemuan ini, saya cukup puas melihat perkembangan kabaddi di Indonesia, khususnya di Sumut. Makanya saya siap membantu dan saya berharap ada atlet-atlet putra-putri Sumut yang keturunan India bisa menjadi atlet kabaddi," sebutnya.

Baca Juga: Kabaddi Sumut Butuh Fasilitas Latihan yang Lebih Baik Hadapi PON 2024

2. FOKSI Sumut berterima kasih bisa dapat perhatian dari Konjen India

Konjen India di Medan Siap Bantu Kabaddi Sumut Datangkan Pelatih Para atlet Kabaddi Sumut saat berlatih menghadapi PON 2024 (Dok.Istimewa)

Pada kesempatan itu Ketum Pengprov FOKSI Sumut, Dicky Hendrawan hadir didampingi  Wakil Sekum Yuki Nuriansyah, Bendum Maslina, serta Ketum Pengkot FOKSI Medan, Ahmad Al Munawar, didampingi Sekum M. Syaleh.

Dicky berterima kasih dan tak menyangka bisa diundang Konjen India. Dia bersyukur dapat perhatian langsung dari Konjen India. 

"Begitu dapat undangan, tentu kami sambut langsung dengan baik dan sangat berterimakasih karena Bapak Konjen ternyata begitu perhatian dengan olahraga ini. Karena kita ketahui, cabor ini masih seumur jagung di Sumut dan masih banyak yang belum tahu akan olahraga ini. Semoga ini langkah awal untuk masa depan yang lebih baik," ujar Dicky.

Dalam kesempatan itu Dicky menjelaskan saat ini Pengprov FOKSI Sumut sudah memiliki 10 Pengkab/Pengkot FOKSI se-Sumut antara lain Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Batubara, Tanjung Balai, Pematangsiantar, dan Mandailing Natal.

3. Konjen India tawarkan bantuan mendatangkan pelatih dari India

Konjen India di Medan Siap Bantu Kabaddi Sumut Datangkan Pelatih Pengurus cabor Kabaddi Sumut membicarakan persiapan PON 2024 (Dok.Istimewa)

Beberapa pilihan bantuan dari Konjen India di Medan antara lain  pelatihan untuk pelatih kabaddi Sumut, hingga bantuan mendatangkan pelatih dari India.

"Melihat perkembangan dan target kami sebagai pengurus saat ini ingin menjadi barometer cabor kabaddi di Indonesia, keinginan awal kami bisa mendatangkan langsung pelatih dari India (untuk atlet Pelatda PON Sumut). Itulah cita-cita terdekat kami dan semoga bisa terealisasi," ucapnya.

"Selain itu harapan kami atlet-atlet Pelatda kita ini bisa TC (pemusatan latihan/training camp) langsung ke India juga," harap pria yang juga sebagai dosen dan Waka III STOK Bina Guna ini.

Baca Juga: Debut di PON 2024, Kabaddi Sumut Ingin Datangkan Pelatih India

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya