Comscore Tracker

GOR Sudah Direnovasi, PBSI Sumut Target Satu Medali di PON Papua

Tak mau targetkan muluk-muluk

Medan, IDN Times - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua rencananya digelar tahun 2021 ini setelah sempat tertunda karena pandemik. Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatra Utara berharap bisa mendulang satu medali. 

Ketua Umum PBSI Sumut, Suripno Ngadimin mengatakan, pihaknya tidak menargetkan hal muluk-muluk. "Mudah-mudahan anak-anak PON ini bisa meraih target kita minimal satu medali di PON Papua nanti. Sembari itu kita coba menyusun rencana untuk membuat Peltada," kata Suripno di sela-sela kegiatan berbagi bersama anak yatim di Musala PBSI Sumut.

1. PBSI Sumut tunjuk mantan atlet pelatnas masuk tim pelatih PON

GOR Sudah Direnovasi, PBSI Sumut Target Satu Medali di PON PapuaSuripno Ngadimin dan Sekretaris PBSI Sumut Edi Ruspandi (Dok.IDN Times/istimewa)

Suripno meminta kepada atlet-atlet dan pengurus PBSI Sumut lainnya bersama-sama fokus untuk menatap prestasi terutama PON Papua nanti. Termasuk menunjuk tim pelatih yang berkapasitas.

"Prioritas pertama kita saat ini adalah anak-anak PON, terlebih kita sudah dilatih mantan pemain pelatnas dan PB Djarum, Bayu Pangisthu, yang kebetulan anak Medan," ujarnya.

Baca Juga: Dualisme PBSI Medan, Ini yang Diakui PBSI Sumut

2. PBSI telah merenovasi sarana dan prasarana menjadi jauh lebih baik

GOR Sudah Direnovasi, PBSI Sumut Target Satu Medali di PON PapuaIDN Times/Hasudungan

Sementara itu Sekretaris PBSI Sumut, Edi Ruspandi mengatakan renovasi telah tuntas dilaksanakan baik itu sarana dan prasarana di komplek GOR PBSI Sumut mulai dari gedung utama, mes, aula, fitnes center hingga musala.

"Ini semua berkat doa dan dukungan semua pihak, makanya sarana dan prasarana ini tentunya menjadi pelecut semangat dan motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi lebih lagi di masa yang akan datang," bebernya.

3. Tradisi berbagi rezeki sebelum Ramadan

GOR Sudah Direnovasi, PBSI Sumut Target Satu Medali di PON PapuaPengurus PBSI Sumut berbagi rezeki sebagai tanda syukur atas selesainya renovasi GOR PBSI Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Dan sebagai bentuk sujud syukur atas kerja keras renovasi sarana dan prasarana tersebut, sebut Edi, pihaknya kembali berbagi rezeki kepada anak-anak kurang mampu.

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali berbagi rezeki, setelah tahun lalu tak bisa dilaksanakan karena pandemi COVID-19. Selain itu berbagi rezeki kali ini juga menyambut bulan suci Ramadan," ujar Edi Ruspandi.

Baca Juga: PBSI Dipimpin Agung Firman, Sumut Berharap Pelatwil Terealisasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya