Gabriela Tantang Ester Wardoyo di Final Tunggal Putri IIC 2023

Alwi Farhan hadapi wakil Srilanka, Marwan/Jessica ke final

Medan, IDN Times- All Indonesia final tersaji di tunggal putri Xpora Inonesia International Challenge 2023 yang akan mentas di GOR PBSI Sumut, Minggu (3/9/2023) besok. Itu setelah dua tunggal putrinya Garbiela Moningka dan Ester Wardoyo mengalahkan lawan-lawannya di semi final, Sabtu (2/9/2023) kemarin. Ini berarti Indonesia juga memastikan satu gelar dari tunggal putri selain ganda putri.

Sementara di tunggal putra, Alwi Farhan yang berstatus unggulan ketujuh akan menantang wakil Srilanka Viren Nettasinghe di final.

1. Kesempatan Gabriela revans atas Ester

Gabriela Tantang Ester Wardoyo di Final Tunggal Putri IIC 2023Ester Wardoyo sukses melaju ke final Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Dok.PBSI)

Tunggal putri Gabriela Moningka sukses melaju ke final setelah menang atas wakil Hongkong Sin Yang Happy Lo dua set langsung 21-17, 21-8.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura dengan ranking 133 BWF itu akan menghadapi di final Minggu (3/9/2023). Keberhasilan ini menebus kegagalan tahun lalu di ajang yang sama. Saat itu Gabriel terhenti di semi final oleh Ester Wardoyo.

Menariknya Gabriela akan kembali bersua Ester, bedanya kali ini di final. Ester lolos setelah menumbangkan unggulan kedua Lalinrat Chaiwan (Thailand) dua set 21-17, 21-18.

Baca Juga: IIC 2023: Kejutan Agatha dan Tasya Berlanjut, Fatasya/Larissa Melaju

2. All Indonesia Final gagal tersaji di tunggal putra

Gabriela Tantang Ester Wardoyo di Final Tunggal Putri IIC 2023Tegar Sulistio tumbang dari rekannya sesama pelatnas Alwi Farhan di semi final Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Sabtu (2/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara tunggal putra Indonesia Krishna Adi Nugraha tumbang dari Viren Nettasinghe (Srilanka) lewat pertarungan rubber game. Krishna sempat membuat start yang bagus dengan menang 21-17 di set pertama.

Di set kedua Viren berbalik unggul 21-7. Di set ketiga Krishna harus mengakui keunggulan lawannya 15-21.

Di final Viren akan menghadapi tunggal putra pelatnas Alwi Farhan. Berstatus unggulan ke-7, Alwi lolos setelah menumbangkan Tegar Sulistio 21-9, 21-18.

Sementara Alwi meraih tiket final usai mengalahkan sesama wakil pelatnas Tegar Sulistio 21-9, 21-18.

3. Wakil pelatnas di ganda campuran lolos ke final

Gabriela Tantang Ester Wardoyo di Final Tunggal Putri IIC 2023Marwan/Jessica lolos ke final ganda campuran Indonesia International Challenge (IIC) 2023 (Dok.PBSI)

Sementara di sektor ganda campuran pasangan pelatnas Marwan Faza/Jessica Rismawardani juga meraih tiket final. Mereka mengalahkan wakil Thailand Tanupat Viriyangkura/Alisa Sapniti lewat pertarungan rubber game 19-21, 25-23 dan 21-9.

Mereka akan bersua dengan wakil Thailand lainnya Weerapahat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn yang ke final usai membenamkan wakil Malaysia yang juga unggulan kedua Roy King Yap/Valeree Siow 23-21, 21-16.

"Target sebenarnya sampai semifinal, ya pastinya bersyukur bisa sampai final. Ini baru pertama kali main di semifinal, tadi benar-benar nervous. Dan untuk final besok berharap permainan kami bisa keluar semua," kata Marwa

Baca Juga: All Indonesia Semi Final Tersaji di Ganda Putri IIC 2023

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya