Final Liga 3, Karo United vs Putra Delta Sidoarjo: Bawa Pulang Trofi!

Selangkah lagi Laskar Simbisa!

Medan, IDN Times- Tiket Liga 2 sudah di tangan Karo United. Kini misi lainnya diusung. Laskar Simbisa bertekad membawa pulang trofi juara Liga 3 untuk menyempurnakan kiprah gemilang mereka musim ini.

Syaratnya pasukan Suharto AD harus menumbangkan Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (30/3/2022) siang nanti (kick off 14.00 WIB). Bagaimana peluang Karo United?

1. Suharto optimis timnya bisa meraih kemenangan

Final Liga 3, Karo United vs Putra Delta Sidoarjo: Bawa Pulang Trofi!Suharto AD, Pelatih Karo United (Dok.Karo United)

Jika menjadi juara, Karo United akan jadi tim pertama Sumatra Utara yang menjuarai kompetisi kasta ketiga ini sejak berformat Liga 3. Sebenarnya dulu ada PS Kwarta, tim Sumut yang menjuarai kasta ketiga. Namun saat itu masih berformat Divisi 1 tahun 2013.

Sementara Jawa Timur punya tradisi dengan sudah 3 kali menjuarai Liga 3 sejak 2014. Mereka adalah Persatu Tuban (2014), Blitar United (2017) dan Persik Kediri pada tahun 2018.

Pelatih Karo United, Suharto AD mengatakan timnya dalam kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi laga ini. Apalagi sebelumnya mereka baru menumbangkan wakil Sumut, PSDS di semi final.

"Saya optimis tim bisa melakukan tugasnya. Ini laga terakhir dan sudah kepalang tanggung, kami tentu ingin meraih gelar juara," kata Suharto.

Baca Juga: Tumbangkan PSDS, Karo United Pastikan Tiket Final Liga 3

2. Waspadai PDS yang diperkuat pemain senior

Final Liga 3, Karo United vs Putra Delta Sidoarjo: Bawa Pulang Trofi!Feri Aman Saragih (kapten) bersama Putra Delta Sidoarjo (instagram/putradeltasidoarjo)

Suharto mengakui Putra Delta Sidoarjo adalah tim kuat. Terbukti mereka terus melaju tanpa terkalahkan sejak babak 64 Besar lalu. 

"Lumayan bagus. Mereka mempunyai pemain yang penuh pengalaman seperti Feri Aman Saragih. Namun pun demikian kita siap Rambas Krina," kata mantan pelatih PSMS ini.

Di kubu lawan Putra Delta Sidoarjo sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka baru melibas Mataram Utama 6-1. Ini menjadi sinyal yang harus diwaspadai Laskar Simbisa.

Laga ini juga akan jadi pertarungan para goal getter tajam. Di kubu PDS ada Mochammad Adam Malik yang sudah mengemas 10 gol di babak nasional. Sementara di kubu Karo United ada Kardinata Tarigan dengan torehan 8 gol.

3. Perkiraan Line Up:

Final Liga 3, Karo United vs Putra Delta Sidoarjo: Bawa Pulang Trofi!Karo United menumbangkan Binjai United (Dok.IDN Times/istimewa)

Karo United (4-2-3-1): Reza Satria; Rian Tamol, Vikra Fahlepi, Farel Akbar, Zulkhairi; Aidun Sastra, Kevin Armedya; Faisal Ramadoni, N Alfiris, Ricat Turnip; MP Agung

Pelatih: Suharto AD

Putra Delta Sidoarjo (4-3-3): Izzul; Khoirul Anam, Yoga, Alvian, Maldini; Rosikin, Burji, Ferry Aman; Aloy, Yoga, Adam Malik

Pelatih: Jamal Yastro

Statistik empat laga terakhir

Karo United
vs PSDS 2-0
vs Persikab 2-1
vs PS Siak 4-1
vs Serpong City 0-0

PDS FC
vs Mataram Utama 6-1
vs Farmel FC 2-1
vs Persikota 3-1
vs Persipa 1-1

Baca Juga: Suharto AD, Pelatih Bertangan Dingin yang Bawa Karo United ke Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya