Ester Tantang Gunji di 8 Besar, Komang Hadapi Wakil Taiwan

Gunji adalah wakil Jepang runner up Indonesia Masters 2022

Medan, IDN Times- Langkah pebulu tangkis putri pelatnas Ester Nurumi Tri Wardoyo di Indonesia Master 2023 berjalan mulus. Juara Indonesia International Challenge 2023 ini menyegel tiket ke babak 8 besar setelah menyingkirkan wakil Thailand Pornpicha Choeikeewong. 

Ester harus melalui perjuangan rubber game 21-15, 12-21, 21-12. Hasil ini membuat Ester akan menantang runner up Indonesia Masters 2023 tahun lalu Riko Gunji. 

1. Ester siapkan mental hadapi Riko Gunji

Ester Tantang Gunji di 8 Besar, Komang Hadapi Wakil TaiwanEster Nurumi Tri Wardoyo melaju ke perempat final Indonesia Masters 2023 BWF Seri 100 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sempat unggul di set awal, Ester kehilangan kendali di set kedua hingga lawan menyamakan skor. Adik kandung Chico Wardoyo itu akhirnya butuh 52 menit untuk lolos. 

“Pada awal laga saya mendapat keuntungan dari sisi lapangan yang tidak banyak embusan angin. Saya tidak bisa berbuat banyak saat gim kedua banyak melakukan pukulan yang mengambang sehingga membuat lawan menyerang dengan mudah. Beruntung pada gim pemungkas saya bisa memegang kendali permainan kembali ,” ungkap Runner up Bahrain International Challenge itu. 

Untuk laga besok, Ester akan menyiapkan mentalnya melawan Gunji. Sebelumnya dia juga menumbangkan unggulan kedua asal Taiwan.

“Semua orang tahu bagaimana seorang Riko Gunji. Menghadapi laga esok kami mencoba menyiapkan mental bertanding untuk bisa tampil maksimal tanpa beban,” tambah Ester.

Baca Juga: Tommy Sugiarto Satu-satunya Wakil Indonesia Tersisa di Tunggal Putra

2. Riko Gunji singkirkan Deswanti Hujansih

Ester Tantang Gunji di 8 Besar, Komang Hadapi Wakil TaiwanTunggal putri Jepang Riko Gunji saat beraksi di Indonesia Masters 2023 BWF Super 100 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Riko Gunji lolos setelah menyingkirkan wakil pelatnas lainnya Deswanti Hujansih Nurtertiati. Riko sempat dikejutkan dengan keunggulan Dewanti di set pertama dengan memaksakan deuce 20-22. Di set kedua Riko tampil lebih tenang dan menyamakan skor 21-13. Pebulu tangkis ranking 50 dunia itu kemudian mengunci tiket dengan kemenangan 21-13.

“Pada pertandingan ini saya kurang bisa mengantisipasi gaya bermain lawan yang bermain cepat di depan net. Saya melihat hal tersebut tidak terlihat di lawan pada gim pertama karena masih meraba-raba strategi yang ingin dimainkan,” ungkap juara Lithuanian International 2023 itu.

Kekalahan ini membuat Deswanti Hujansih Nurtertiati mencoba melakukan pembenahan khususnya fisik dan kecepatan.

“Postur saya tidak begitu istimewa untuk tunggal putri dan saya harus meningkatkan fisik saya khususnya ketahanan dan kecepatan di lapangan,” ungkap Deswanti.

3. Komang melaju meski tidak dalam kondisi kaki yang baik

Ester Tantang Gunji di 8 Besar, Komang Hadapi Wakil TaiwanKomang Ayu Cahya Dewi lolos ke perempat final tunggal putri Indonesia Masters 2023 BWF Super 100 di GOR PBSI Sumut (Doni Hermawan)

Sementara duel sesama pebulu tangkis tunggal putri pelatnas tersaji saat Komang Ayu Cahya Dewi ditantang Stephanie Widjaja. Pertarungan ketat tak terelakkan dan pebulu tangkis ranking 56 BWF itu memastikan kemenangan 21-17, 12-21, 21-14.

Dengan kondisi kaki bermasalah, juara Nantes International Challenge 2023 itu tampil dengan baik.

“Setiap harinya berlatih bersama di Pelatnas Cipayung. Saya cukup menguasai kekurangan dan kelemahan lawan,” tambah runner up Denmark Masters 2023 itu.

Namun untuk laga berikutnya Komang berharap kakinya bisa lebih baik kondisinya. “Kondisi kaki saya sempat bermasalah saat latihan. Saya mau recovery terlebih dahulu setelah ini untuk bisa mengarungi turnamen BNI Indonesia Masters 2023,” kata pebulu tangkis asal Bali itu.

Di babak perempat final besok, Komang ditantang Huang Yu-Hsuan (Chinese Taipei).

Baca Juga: Okuhara Mulus, 2 Ganda Campuran Unggulan Pelatnas Tumbang di Awal

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya