Ester Kandaskan Unggulan Kedua, Komang Bangkit Meski Cedera

Tunggal putri pelatnas catat hasil baik di Indonesia Masters

Medan, IDN Times- Juara Indonesia International Challenge Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat kejutan pada babak 32 Besar Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut, Deli Serdang, Rabu (6/9/2023). Ester menumbangkan urutan kedua asal Taiwan Lin Hsiang Ti lewat pertarungan ketat 21-19, 21-19.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi bangkit usai kegagalan di Indonesia International Challenge. Komang menumbangkan wakil Taiwan Chen Su Yu 21-17, 21-19.

Sementara Yohanes Saut Marcelyno membungkam wakil Prancis Arnaud Merkle (Prancis) yang berstatus unggulan keempat lewat rubber game 21-15, 21-23, 21-15.

1. Ester akui main lebih lepas

Ester Kandaskan Unggulan Kedua, Komang Bangkit Meski CederaJuara Indonesia International Challenge Ester Nurumi Tri Wardoyo membuat kejutan pada babak 32 Besar Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai laga Ester mengatakan dia bermain lebih lepas sejak awal gim. Hal itu membuatnya bisa unggul.

"Laga hari ini ketemu unggulan dua sudah pasti siap capek. Dia udah matang dan saya tadi coba bermain lebih ngontrol duluan. Soalnya dia juga lebih nekan saya. Dan saya lebih siap saja sih bermain lebih lepas," kata Ester.

Di set kedua Lin Hsiang Ti coba bangkit. Dia sempat unggul 18-15. Namun Ester berhasil bangkit dan membalikkan skor. Ia akhirnya menuntaskannya 21-19. 

"Saya mungkin di set kedua udah ketinggalan jadi fokus kembali satu poin, satu poin. Harapannya ke depannya dapat lebih bersaing lagi dan bermain di level-level berikutnya," kata Ester.

Baca Juga: Okuhara Mulus, 2 Ganda Campuran Unggulan Pelatnas Tumbang di Awal

2. Komang ingin tebus kegagalan di IIC, tapi kondisinya cedera

Ester Kandaskan Unggulan Kedua, Komang Bangkit Meski CederaKomang Ayu Cahya Dewi saat beraksi di 32 Besar Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Komang lega bisa melewati ujian perdana di Indonesia Masters 2023. Diakuinya Chen Su Yu menyulitkan. Namun syukurnya Komang bisa menuntaskannya lewat straight set.

"Kalau di Challenge kemarin kebetulan main saya gakin terus ada beberapa faktor eksternal juga seperti sakit atau apa. Tapi saya gak mau jadiin alasan saya kalah juga sih. Kalau lawan ini kebetulan sudah pernah ketemu dia di Super 300 Taipei. Jadi kurang lebihnya sudah tau mainnya," kata Komang.

Kemenangan ini membuat Komang unggul head to head 2-0 atas Chen Su Yu. Sayangnya kondisi cedera cukup mengganggu.

"Ke- 16 besar saya lebih ke main nothing to lose soalnya kaki saya kemaren ada cedera gitu jadi saya main semaksimal saya aja. Cedera kalau di bilang mengganggu pasti mengganggu cuman coba dulu saja," tambahnya.

3. Stephanie Widjaja juga berjuang keras ke-16 besar

Ester Kandaskan Unggulan Kedua, Komang Bangkit Meski CederaStephanie Widjadja saat beraksi di 32 Besar Indonesia Masters 2023 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Perjuangan hebat juga ditunjukkan Stephanie Widjaja menuju 16 besar ajang BNI Indonesia Masters 2023. Runner up Indonesia International Series 2022 itu menang dramatis saat jumpa wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar lewat pertarungan rubber game 16-21, 22-20, 21-19.

“Pada awal laga saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya juga sempat hilang asa saat tertinggal jauh di gim kedua. Bersyukur bisa mengembalikan kedudukan dan akhirnya meraih kemenangan dengan fokus dan bermain lebih tenang di lapangan,” ungkap runner up German Junior 2020 tersebut.

Sementara Deswanti Hujansih Nurtertiati juga menang dua gim langsung atas wakil India, Gadde Ruthvika Shivani dengan skor 21-11, 21-6 dalam tempo 22 menit.

Sayangnya Bilqis Prasista dan Yulia Yosephine Susanto harus kandas di 32 besar. Bilqis harus bertekuk lutut di hadapan wakil India, Mansi Sigh lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-13, 12-21.

Adapun untuk Yulia harus mengakui keunggulan wakil Chinese Taipei, Huang Yu-Hsun dengan skor 19-21, 13-21.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Alwi Farhan Tumbang, Ikhsan dan Iqbal Melaju

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya