Dukungan Rekan-rekan dan Pelatih di Sumut untuk Jeka Saragih Lolos UFC

Jeka diharap bisa dapat kontrak UFC

Medan, IDN Times- Perjuangan Jeka Saragih untuk menghadapi semi final Road to UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022) besok mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Sumut. Khususnya dari pelatih dan teman-temannya dari cabang olahraga wushu sanda. 

Jeka diketahui merupakan atlet Sumut untuk cabang sanda. Sebelumnya Jeka turut memerkuat sanda Sumut di PON 2020 lalu. Ia meraih medali perak. 

1. Dukungan dari senior sanda

Dukungan Rekan-rekan dan Pelatih di Sumut untuk Jeka Saragih Lolos UFCJunita Malau raih medali emas Sanda Wushu (instagram/junita_malau)

Junita Malayu, pesanda putri Sumut menyebut Jeka merupakan junior yang berpotensi. Ia juga merupakan sosok pekerja keras.

"Jek itu orangnya baik, dia juga gigih untuk meraih apa yang ingin dicapainya. Saya ikut bangga begitu juga warga Simalungun. Akan ada warga Indonesia yang akan bertanding di UFC. Semoga terwujud," kata Junita. 

Junita berharap semua itu bisa dicapai denga rida Tuhan. "Tentu harapan kita Jek jadi juara. Semoga Tuhan melindungi. Kami percaya karena dia juga sudah bekerja keras dengan persiapannya di negeri seberang," tambah Junita.

Jeka sejak SMP sudah menekuni olahraga sanda ini. Dia meraih juara kejurnas pada 2013 lalu saat duduk di bangku SMA.

Baca Juga: Jeka Saragih Siap Tempur di Semifinal Road to UFC

2. Jeka sosok yang bertanggung jawab untuk keluarga

Dukungan Rekan-rekan dan Pelatih di Sumut untuk Jeka Saragih Lolos UFCJeka Saragih, petarung MMA asal Indonesia. (Dok. Mola)

Dukungan yang sama juga dikoarkan petarung sanda lainnya, Brando Mamana. Brando tahu betul bagaimana kerja keras Jeka yang selalu menyerahkan seluruh kemampuannya. 

Dia menilai juara One Pride Never Quit Fight Night 25 di kelas lightweight itu sosok yang humoris di luar lapangan. Dia juga sosok yang selalu bertanggung jawab kepada keluarga. 

"Di lapangan dia bertarung, di luar dia suka bercanda. Banyak cerita lucu dari dia dari negatif dan positif. Dia sudah seperti keluarga bagi saya. Selain itu dia juga sosok bertanggung jawab bagi keluarga," beber Brando. 

Dia berharap Jeka jadi fighter Indonesia pertama yang bisa menembus UFC. "Saya yakin Jeka bisa. Itu akan jadi motivasi bagi fighter lainnya untuk bisa ke Oktagon UFC," tambahnya.

3. Jeka selalu melahap habis program pelatih

Dukungan Rekan-rekan dan Pelatih di Sumut untuk Jeka Saragih Lolos UFCInstagram.com/jekasaragih

Sementara itu Neri, Pelatih Wushu Sanda Sumut optimis Jeka bisa mewujudkan harapan itu. Ia mengatakan Jeka selalu memberikan 100 persen kemampuannya saat berlatih dan bertanding. 

"Jeka selalu punya motivasi untuk meraih prestasi tertinggi di cabang olahraga yang ditekuninya. Dia gak kenal capek dan selalu latihan sungguh-sungguh. Meskipun tubuh lebam dan cedera, baginya itu biasa," kata Neri.

Jeka menurutnya selalu bisa menuntaskan program latihan yang diberikannya. Maka, bukan mustahil predikat petarung Oktagon UFC bisa diraih pria berjudul si tendangan maut itu. 

"Tentu kita mendukung atlet kita untuk bisa berprestasi di ajang internasional. Lakukan yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Jeka Saragih, Petarung dari Simalungun Menuju Panggung UFC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya