Comscore Tracker

Bulutangkis Diperkuat 16 Atlet ke Pra-PON, Ini Nama-namanya

Dijaring lewat kejuaraan daerah maupun nasional

Medan, IDN Times - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-10 cabor bulutangkis akan berlangsung di Bengkulu, 3-9 November mendatang. Ajang tersebut merupakan tahapan seleksi atau Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019.

Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara pun telah merilis daftar atlet yang akan masuk pelatda. Para atlet dipilih lewat penjaringan di kejuaraan daerah maupun nasional.

Baca Juga: Kejurda Selesai, Atlet Tarung Derajat Diminta Fokus Pra-PON

1. Persiapan 100 persen

Bulutangkis Diperkuat 16 Atlet ke Pra-PON, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan

Pelatih Nurhayati menjelaskan saat ini seluruh atlet bulutangkis Sumatera Utara masih menjalani pelatda berjalan. Diakui, persiapan para atlet sudah maksimal dan siap bertarung di Porwil berlangsung.

"Persiapan sudah tahap akhir sesuai porsi latihan yang diberikan tim pelatih. Seluruhnya ada 16 atlet, terdiri dari masing-masing 8 putra dan putri," ucap Nurhayati saat ditemui di GOR PBSI Sumut, Selasa (30/7).

Meski sudah menetapkan nama-nama atlet, tim pelatih tetap melakukan sistem promosi dan degradasi bila ada atlet yang cedera hingga performa menurun.

2. Target loloskan seluruh atlet

Bulutangkis Diperkuat 16 Atlet ke Pra-PON, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan

Nurhayati berharap target bisa meloloskan seluruh atlet bisa tercapai. "Setidaknya menyamai torehan Porwil 2015 di Bangka Belitung dengan 6 emas," katanya.

Adapun kini beberapa atlet masih berlatih di klubnya masing-masing. Misalnya, Yulfira masih berlatih di pelatnas. Kemudian Enzi Shafira dan Bobby di SGS PLN Bandung, Lisa dan Malikhatus di Jatim, Arya Kesuma Ari Kusuma di Bandung, serta Aldika di USM.

"Jadi di daerah ada 8 atlet. Itu tidak masalah, karena mereka latihan juga di sana. Ya, memang bagusnya bisa gabung latihan supaya biasa berduet," jelasnya.

3. Susunan atlet bulutangkis Sumut

Bulutangkis Diperkuat 16 Atlet ke Pra-PON, Ini Nama-namanyaIDN Times/Hasudungan

Adapun para atlet yang masuk tim pelatda PBSI Sumut untuk putra diisi Enzi Shafira, M Robby Darwis, Yufi Virgianda, Aldo Alfiansyah, Ari Kusuma, Arya Kesuma, Bobby Alfiero, Tedi Handoko.

Sementara putri diperkuat Yulfira Barkah (pelatnas), Malikhatus Solekah, Lisa Anjeli, Nia Anggraini, Aldika Fanisha Geq, Tri Intan Syahfitri, Adelia Safrita Batubara, dan Sekar Dyah Ayu.

Baca Juga: Bulutangkis dan Biliar Porprov Sumut, Medan Paling Jago

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya