Bobby Serahkan Rancangan Renovasi Stadion Teladan ke Menpora

Menpora akan rekomendasi untuk diajukan ke Kementerian PUPR

Medan, IDN Times- Wali Kota Medan Bobby Nasution mendatangani Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Senin (21/3/2022). Kedatangan Bobby adalah untuk membicarakan soal renovasi Stadion Teladan.

Bobby mengatakan berencana ingin membuat stadion yang berdiri tahun 1953 itu bisa berstandar internasional. Untuk itu dia ingin melakukan beberapa perbaikan termasuk kapasitas penonton.

“Terima kasih Pak Menpora, Kita ingin menyampaikan rencana renovasi Stadion Teladan Medan, seperti penambahan kapasitas penonton dan lainnya,” kata Bobby. 

1. Bobby menyerahkan rancangan kerja renovasi Teladan ke Menpora

Bobby Serahkan Rancangan Renovasi Stadion Teladan ke MenporaIDN Times/Hasudungan

Pada kesempatan ini, Wali Kota Bobby juga menyerahkan buku mengenai rencana atau rancangan kerja dalam proses renovasi Stadion Teladan. “Semoga ini bisa terlaksana dan sekaligus mohon dukungannya,” ujar Bobby.

Selain Stadion Teladan, Wali Kota Bobby juga menyatakan keinginannya untuk melakukan renovasi stadion lainnya yaitu  Stadion Kebun Bunga. Kedua stadion ini terletak di seputaran pusat Kota Medan. Selama ini dua stadion itu dipakai PSMS untuk homebase dan homeground. 

Baca Juga: Desain Baru Stadion Teladan Dibeberkan, Bobby: Minimal Bisa Gelar AFF

2. Menpora menyatakan akan beri rekomendasi untuk diajukan ke Kementerian PUPR

Bobby Serahkan Rancangan Renovasi Stadion Teladan ke MenporaWali Kota Medan Bobby Nasution menghadap Menpora Zainudin Amali bicarakan renovasi Stadion Teladan (Dok.Humas Kemenpora)

Sementara itu Menpora, Zainudin Amali meyambut positif rencana renovasi stadion lawas itu. Bahkan politisi Partai Golkar itu mengaku siap mengajukannya ke Kementerian PUPR. 

“Nanti berkirim surat, kemudian nanti coba kita akan beri rekomendasi seterusnya untuk diajukan ke Kementerian PUPR. Sebab, infrastrukur yang mengerjakan di sana,” kata Zainudin. 

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap pemerintah daerah bisa melakukan kerjasama dengan pihak swasta dan diintegrasikan dengan pusat perbelanjaan maupun hotel di sekitar venue.

“Sebagai contoh misal di Gelora Bung Karno, fasilitas olahraganya berdekatan dengan hotel serta pusat perbelanjaan. Selain itu, fasilitas olahraga harus ada fasilitas penunjang lainnya,” kata Menpora.

3. Renovasi Stadion Teladan dan Kebun Bunga dianggarkan Rp400 miliar

Bobby Serahkan Rancangan Renovasi Stadion Teladan ke MenporaTim PT LIB memverifikasi Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya dijelaskan jika renovasi pembangunan Stadion Teladan ini memerlukan anggaran yang besar, diperkirakan anggaran mencapai Rp400 miliar. Namun penganggaran akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya dan anggaran berada di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR).

Baca Juga: Pemko akan Renovasi Total Stadion Teladan Tahun Ini, Biaya Rp400 M

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya