Bintang Muda Pelatnas Tanpa Beban di Indonesia Masters 2023 Sumut

Ganda putri pelatnas siap hadapi seniornya

Medan, IDN Times- BNI Indonesia Masters 2023 akan menghadirkan bintang-bintang bulu tangkis dunia seperti Koki Watanabe dan Nozomi Okuhara dari Jepang serta Lin Hsiang Ti Su Li-yang (Taiwan) dan lainnya. 

Meski banyak pemain dengan ranking BWF yang jauh di atas dan berstatus, para bintang muda pelatnas siap menghadapi. Seperti Alwi Farhan, tunggal putra pelatnas tak berstatus unggulan di turnamen ini. Dia siap menghadapi para unggulan.

"Persiapan cukup oke. Meninggalkan kepercayaan saya. Lawan-lawan semua di atas saya. Bermain nothing to loose saja," kata Alwi Farhan saat konferensi pers Indonesia Masters 2023 di Hotel Santika Medan, Senin (4/9/2023).

1. Ester langsung bersua unggulan kedua

Bintang Muda Pelatnas Tanpa Beban di Indonesia Masters 2023 SumutTunggal putri pelatnas Ester Wardoyo sukses menjuarai Xpora Indonesia International Challenge 2023 (Dok.PBSI)

Alwi Farhan akan menghadapi Sholeh Aidil (Malaysia) di babak utama babak 32 besar. Jika lolos dia diadang Malaysia Lee Shun Yang. Jika mulus dia akan menghadapi Koki Watanabe di babak ketiga. 

Keberhasilan Alwi menjuarai Indonesia International Challenge 2023 menjadi motivasi baginya. 

Sementara tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo akan langsung menghadapi Lin Hsiang Ti unggulan kedua.

"Untuk persiapan Minggu sudah lebih ercaya diri, karena sudah juara di challenge. Untuk menghadapi musuh-musuh di atas saya bermain nothing to loose dan tanpa beban. Tapi langsung bertemu unggulan kedua," kata Ester.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 Super 100 di Sumut Diramaikan 2 Bintang Jepang

2. Jessita/Febi siap hadapi seniornya Ribka/Lanny jika bersua

Bintang Muda Pelatnas Tanpa Beban di Indonesia Masters 2023 SumutPasangan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (kanan) menaklukkan juniornya, Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana (kiri) pada final Kejuaraan badminton Xpora Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Minggu (3/9/2023). (Dok. IDN Times)

Sementara itu di sektor ganda putri pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum juga siap menghadapi unggulan. Apalagi di sana bercokol dua senior mereka di pelatnas Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang berstatus unggulan teratas.

Menariknya Jesita pernah berpasangan dengan Ribka ataupun Lanny. Namun kini mereka bisa menjadi lawan.

Selain itu ada unggulan ketiga Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. "Saya akan bermain semaksmal mungkin, lawan lebih besar sebelumnya, jadi nothing to lose saja," kata Febi.

Soal Ribka/Lanny mereka mengatakan meski sering bertemu saat latihan belum pernah bertemu di even resmi. "Kami fokus meraih poin saja dan berusaha maksimal," timpal Jesita.

3. BNI Indonesia Masters 2023 start mulai Selasa, 5 September 2023

Bintang Muda Pelatnas Tanpa Beban di Indonesia Masters 2023 SumutPasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama-Muhammad Reza Pahlevi Isfahani saat beraksi di final Indonesia Internasional Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut, Minggu (3/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

BNI Indonesia Masters 2023 akan start mulai Selasa (5/9/2023) besok. Akan dimulai dari kualifikasi.

Saat ini total 301 pemain dari 19 negara akan bertarung. Mulai dari Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 Super 100 di Sumut Diramaikan 2 Bintang Jepang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya