3 Gelar Dikunci, Kans Besar Indonesia Sapu Bersih di IIC 2023

Ada 3 final sesama Indonesia

Medan, IDN Times- Kejuaraan bulu tangkis Indonesia Internasional Challenge (IIC) 2023 Medan memasuki partai final di GOR PBSI Sumut pada Minggu (3/9/23). Indonesia menempatkan wakilnya di semua nomor. Bahkan tiga di antaranya All Indonesia Final. Untuk itu kans sapu bersih gelar terbuka lebar.

Selain di sektor ganda putri, dan tunggal putri, final sesama wakil Indonesia juga tersaji di Ganda putra. Ini setelah ganda putra unggulan tertas yang juga pasangan pelatnas Cipayung Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishafani mengandaskan wakil Malaysia Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe (70 BWF), 21-18, 21-16 pada semi final, Sabtu (2/9/2023).

1. Erwiansyah dan Patra tersingkir setelah cedera di set kedua

3 Gelar Dikunci, Kans Besar Indonesia Sapu Bersih di IIC 2023Pasangan M Erwiansyah/Patra Rindorindo saat beraksi di Indonesia International Challenge 2023 di GOR PBSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Mereka akan menghadapi pasangan senior eks pelatnas Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Pasangan ranking 162 BWF itu ke final usai mengalahkan ganda muda pelatnas Muhamad Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.

Mereka terlihat tampil tenang dan berpengalaman dengan skor 21-14 di set awal. Nasib sial harus dialami Patra yang mengalami cedera sehingga harus mundur saat set kedua 11-4.

Baca Juga: Gabriela Tantang Ester Wardoyo di Final Tunggal Putri IIC 2023

2. Pasangan pelatnas Jesita/Febi hadapi nonunggulan

3 Gelar Dikunci, Kans Besar Indonesia Sapu Bersih di IIC 2023Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dalam Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. IDN Times/PBSI)

Sementara itu All Indonesia Final memang sudah pasti tersaji di ganda putri karena memang empat semi finalis semuanya wakil Merah Putih. Namun dua tiket ke final jadi milik Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum. Pasangan ranking 63 BWF itu lolos ke final setelah menumbangkan Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati.

Pasangan unggulan ke-2 itu sempat mendapat kejutan dengan tertinggal 16-21. Untuk menyamakan skor mereka juga harus bersusah payah dengan kemenangan 23-21 di set kedua. Set penentu, Jesita/Febi akhirnya menuntaskannya 21-18.

Lawan Jesita/Febi di final adalah Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana. Mereka lolos setelah memnbuat kejutan atas Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa (64 BWF). Mereka menang rubber set 25-23, 15-21, 21-12.

3. Jadwal lengkap final IIC 2023

3 Gelar Dikunci, Kans Besar Indonesia Sapu Bersih di IIC 2023Alwi Farhan, tunggal putra andalan Indonesia akan berlaga di final Indonesia International Challenge 2023 (Dok.Istimewa)

Tunggal Putra:
Alwi Farhan (Indonesia) vs Viren Nettasinghe (Sri Lanka)

Tunggal Putri:
Gabriela Mellani Moningka (Indonesia) vs Ester Nurumi Tri Wardoyo (Indonesia)

Ganda Putra:
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishafani (Indonesia) vs Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (Indonesia)

Ganda Putri:
Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana (Indonesia) vs Jesita Putri Miantoro/Febi Setianigrum (Indonesia)

Ganda Campuran:
Marwa Faza/Jessica Maya Rismawardani (Indonesia) vs Weeraphat Phakjarung/Ornnicha Jongsathapornparn (Thailand)

Baca Juga: All Indonesia Semi Final Tersaji di Ganda Putri IIC 2023

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya