2 Tahun Hanya Berlatih Fisik, Jujitsu Bidik 1 Emas PON 2024

Pelatih Brasil rencananya didatangkan Desember

Medan, IDN Times- Cabang olahraga Jujitsu tak mau menargetkan muluk-muluk pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara 2024. Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut hanya membidik satu medali emas. 

Wakil Ketua PBJI Sumut, Samuel Tampubolon mengatakan saat ini ada 8 jujitsan yang akan diturunkan.

1. Selama 2 tahun, atlet hanya berlatih fisik

2 Tahun Hanya Berlatih Fisik, Jujitsu Bidik 1 Emas PON 2024Pengurus Jujitsu Sumut membeberkan persiapan PON 2024 (Dok.Istimewa)

Namun kendalanya saat ini mereka tak punya pelatih teknik. Selama ini mereka baru menjalani latihan fisik selama 2 tahun berjalannya pelatda.

"Berdasarkan petunjuk dari Ketua Umum PBJI Sumut, latihan teknik baru akan dimulai setelah pelatih dari Brazil datang, Desember mendatang. Sehingga selama ini delapan atlet yang menjalani Pelatda hanya menjalani latihan fisik," ujar Samuel.

Baca Juga: Konjen India di Medan Siap Bantu Kabaddi Sumut Datangkan Pelatih 

2. Sarana latihan masih menumpang

2 Tahun Hanya Berlatih Fisik, Jujitsu Bidik 1 Emas PON 2024Pengurus Jujitsu Sumut membeberkan persiapan PON 2024 (Dok.Istimewa)

Kendala lainnya, untuk venue dan sarana latihan masih menumpang. Mereka berlatih di Padepokan judo di Jalan Gaharu Medan dan lapangan Jasdam di Jalan Gaperta Medan.

Sementara itu, Sekum PBJI Sumut Yacobda Sigumonrong mengatakan, delapan atlet yang masuk Pelatda merupakan atlet yang diajukan oleh club-club Jujitsu berdasarkan hasil Kejurnas Desember 2022 lalu.

3. Empat atlet masuk prioritas

2 Tahun Hanya Berlatih Fisik, Jujitsu Bidik 1 Emas PON 2024Medali emas di PON Papua (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Di antara delapan jujitsan tersebut empat di antaranya merupakan atlet prioritas karena peroleh medali pada Kejurnas. Mereka masing-masing Suci peraih perak, Irfan (perunggu), Ihsan (perunggu) dan raihan (perunggu).

Baca Juga: Akhiri Dominasi Denai, Kecamatan Medan Amplas Juarai Porkot 2023

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya