Taklukkan Wilis Polda dan PWI, Forum Pewarta PSMS Melaju ke Semifinal

Turnamen Kapolda Sumut Cup 2019 berhadiah total Rp 200 Juta

Medan, IDN Times - Skuat Forum Pewarta PSMS Medan(FPP) memastikan diri melangkah ke babak semifinal Turnamen Futsal Piala Kapolda Sumut 2019.

Hal ini dipastikan setelah FPP mendulang dua kali kemenangan beruntun pada babak penyisihan grup A di GOR Mini Futsal, Jalan Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/3).

Turnamen ini diikuti oleh 1.001 klub dari berbagai tingkatan dengan total hadiah Rp 200 juta. Turnamen ini pun memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak.

Baca Juga: Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MU

1. Berhasil meraih kemenangan melawan tim Wilis Polda Sumut dan Siwo PWI B

Taklukkan Wilis Polda dan PWI, Forum Pewarta PSMS Melaju ke SemifinalIDN Times/Istimewa

Laga perdana, Cristopel Naibaho dkk mengalahkan tim SIWO PWI B dengan skor telak 6-2. Keenam gol FPP dicetak oleh Ferry (dua gol), Nugik (2 gol), Cristopel (1 gol) dan Doni Hermawan (1 gol).

Selanjutnya partai kedua yang juga dilangsung di hari yang sama, FPP menaklukkan tim Willis Polda Sumut dengan skor 3-1. Ketiga gol dilesatkan masing-masing oleh Nugik, Cristopel dan Rizky.

Kemenangan ini membuat FPP berada di posisi puncak klasemen dengan enam poin dan masih menyisakan satu laga lagi melawan Metro 24 yang akan berlangsung Minggu (31/3) sore.

2. Lawan bermain bagus, untungnya FPP bisa memberi perlawanan

Taklukkan Wilis Polda dan PWI, Forum Pewarta PSMS Melaju ke SemifinalIDN Times/Istimewa

Pelatih FPP, Abdi Panjaitan mengatakan bersyukur atas hasil dua kali menang dalam satu hari.

"Ini kemenangan bersama karena pemain kami bisa menunjukkan kerja sama tim yang baik. Dua lawan FPP cukup baik dalam memberikan tekanan. SIWO B tim kuat dan Wilis Polda agresif. Namun, kami tetap tenang dan bisa mengantisipasi serangan lawan. Kami mencetak gol dengan apa yang kami rencanakan," ungkapnya usai laga.

Abdi menegaskan meski telah lolos, FPP akan tetap bermain fight melawan Metro 24 besok.

Manajer FPP, Nina Rialita Ginting, menambahkan FPP juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang mendukung keikutsertaan tim di turnamen ini.

"Kepada Narsis Digital Printing, Bajoel Kinantan, juga Drs Azzam Nasution (Sekretaris Dispora Medan) serta Prof Fidel Ganis (Exco Asprov PSSI Sumut) kami ucapkan terima kasih karena percaya kami bisa maksimal di event ini," ucapnya. (*)

Baca Juga: Melaju ke Partai Final, Forum Pewarta PSMS Akan Hadapi Pokja Binjai

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya